oleh

Di Tengah Hujan Petir, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Tetap Bagikan Sembako

//Juga Bantu Tongkat dan Kursi Roda untuk Warga AAL dan Gandus

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Hujan petir tidak menghentikan langkah Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan, Hj. Feby Deru, didampingi Fauziah Mawardi beserta jajaran membagikan Sembako dan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat terdampak bencana Non-alam Covid-19.

Ketika membagikan bantuan untuk warga di Kecamatan Gandus dan Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang, hujan petir pun tak berhenti. Namun dengan kesigapan dan tekad menyampaikan bantuannya secara langsung kepada penerimanya, tak menyurutkan langkah kedua wanita tangguh ini untuk menghampiri rakyatnya.

Terkadang kedua wanita ini terkejut dan bahkan “melompat-lompat” kaget mendengar suara gluduk dan petir. Namun semangat keduanya tak terhenti. Bantuan Sembako pun tersampaikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Begitu pula bantuan berupa 2 tongkat dan 1 kursi roda dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diterima dengan gembira oleh warga yang menerimanya.

Feby Deru yang didampingi Fauziah Mawardi Yahya membagikan paket sembako kepada warga yang berupa beras, telur, gula, tepung terigu, minyak dan susu ditengah hujan deras yang melanda kota Palembang

Dalam kesempatan kali ini kecamatan Gandus yang didatangi Feby Deru beserta jajaran untuk memberikan bantuan kepada warga yang kurang dalam fisik, seperti salah satu warga yang memiliki anak tidak mempunyai tulang punggung dan tidak bisa berbicara.

“Kami disini mewakili pak Gubernur nak bagike beras dan sembako untuk ibu-ibu, nah ini jugo kami kasih tongkat buat ibu biar biso jalan dengan baek, semoga ibu sm keluargo sehat terus.” ujar Feby

Tak henti rasa syukur diucapkan oleh ibu satu orang anak tersebut, menurutnya pembagian sembako dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah bu, la lamo nian aku kepengen tongkat ini, dan alhamdulillah dikasih beras samo sembako ini membantu nian bu, semoga rezeki ibu-ibu disini lancar selalu.” Ujarnya

Selanjutnya Feby deru juga mengunjungi rumah warga yang tak bisa berjalan dan membutuhkan korsi roda serta warga yang tidak bisa melihat yang membutuhkan tongkat untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pemerintah juga membagikan masker PKK untuk masyarakat agar dapat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang sedang berada di rumah saja serta bantuan ini juga bentuk kepedulian pemerintah terdahap bencana Covid19 yang sudah memasuki Zona Merah di wilayah Palembang. (asm/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kerja ikhlas… InsyaaAllah Mardhotillah…. Saya DUA KATA yg patut diucapkan buat Bu Feby HD Dan Bu Fauziah MY beserta jajaran PKK. Yaitu ” SALUT ” dan “BANGGA”..