oleh

Dies Natalis IPB ke-58, Ma’ruf Amin: IPB Telah Lahirkan Banyak Karya dan Inovasi

Bogor, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan IPB University sebagai perguruan tinggi berprestasi diusianya ke-58 tahun telah melahirkan banyak karya dan inovasi yang membanggakan bangsa Indonesia.

“Saat ini kita masih menghadapi pandemi COVID-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun. Pada kondisi pendemi ini kita dihadapkan pada banyak tantangan, tapi juga peluang inovasi yang terbuka luas, untuk mengatasi masalah yang kita hadapi,” kata Wapres Ma”ruf Amin dalam sambutannya pada kegiatan Dies Natalis IPB University ke-58, Rabu, yang dipublikasi melalui YouTube Live.

Ma’ruf Amin menyatakan, memberikan harapan besar kepada IPB University, agar terus berkarya dan berinovasi, untuk memberikan manfaat lebih, di era pandemi saat ini.

“IPB sebagai perguruan tinggi berbasis riset terutama di bidang pertanian dan keluautan, terutama untuk pengembangan gizi keluarga, guna membangun bangsa ini menjadi lebih maju,” katanya.

Menurut Ma’ruf Amin, perkembangan teknologi saat ini, menjadi sangat masif dalam mengatasi keterbatasan ruang untuk bekerja dan membangun bangsa.

Adopsi inovasi agromaritim 4.0, dengan menggabungkan teknologi digital dan lini produksi, kata dia, merupakan upaya untuk terus meningkatkan produksi pertanian.

Di sisi lain, Ma’ruf Amin,menyatakan, mendorong IPB untuk terus meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan industri, serta memberikan dukungan pada perguruan tinggi di daetrah untuk memajukan potensi pertanian dan keluatan, yang sasarannya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya mengajak masyarakat dan seluruh sivitas akdemika IPB untuk sama-sama berupaya putus rantai penyebaran COVID-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna memulihkan dan membangun Indonesia menjadi lebih baik,” katanya.

Ma’ruf Amin juga menyampaikan harapan, semoga IPB terus menjadi penutan dalam melahirkan sumber saya manusia unggul menuju Indonesia emas. “Teruslah berkarya untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” katanya. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *