oleh

Febuar: Terkait COVID-19 Minta Fraksi DPRD Sumsel Panggil Kadinkes “Pertanyakan Kinerjanya”

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Kabar menyejukan yang diterima oleh Dapur Redaksi beritarakyatsumatera.com terkait minim nya APD di Rumah Sakit Umum Daerah Maupun Puskesmas Kota Prabumulih, dari BNPD pusat bahwa ada kiriman APD untuk daerah Sumatera Selatan.

Sebelumnya beritarakyatsumatera.com menulis berita dengan judul “PETUGAS MEDIS ZONA MERAH RESAH PEMERINTAH DAERAH BELUM BELI APD” berita yang dimuat oleh beritarakyatsumatrera.com di forward kembali dari Jakarta melalui aplikasi Whatsapp ke dapur redaksi tertulis BNPD pusat sudah mengirim APD.

Ketua Badan Penangulangan Becana Nasional Sumatera Selatan ketika dihubungi oleh beritarakyatsumatera.com melalui WA nya pada jam 3.28 sore hari, mengatakan ia lagi Vidcon bersama Gubernur Sumsel dan Mentri. Namun ia membalas pertanyaan WA yang ditanyakan oleh beritarakyatsumatera terkait Informasih dari BNPB Pusat yang sudah mengirim APD ke Sumatera Selatan.

Dalam Whatsapp nya, tertulis APD dari pusat sudah disampaikan dan di distribusikan ke Rumah Sakit – Rumah Sakit melalui Dinas kesehatan Provinsi. Pertama ada 2000 dan yang kedua ada 5000, ketika wartawan menanyakan bagaimana Rumah Sakit Umum Daerah kota Prabumulih, Ketua BNPB Sumatera Selatan menerangkan “Katanya Sudah Dikirim Pak”.

Dan ketika beritarakyatsumatera.com menanyakan kapan APD itu dikirim, karna kami mendapat kabar bahwa yang mendapat APD adalah Rumah Sakit yang hanya menjadi Rujukan untuk perawatan Pasien Penanganan Covid Saja. Bagaimana dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Prabumulih, Yang sudah di Tetapkan kategori Zona Merah. Irwansyah sebagai ketua BNPB sumsel mengirim nomor telp kepala Dinas Sumsel.

Beritarakyatsumatera.com Sejak kemarin Sore mengkonfirmasi kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan namun sampai saat ini tidak ada jawaban, melalui Whatsapp nya menanyakan terkait dengan Resah nya Garda Terdepan (Petugas Medis) akan keselamatan mereka dikarnakan minim nya APD di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Prabumulih.

Hari ini beritarakyatsumatera.com menghubungi kembali secara langsung Kepala Dinas Kesehatan melalui ponsel nya, dan diangkat serta dijawab oleh Staf nya bahwa “Ibu lagi Rapat” jawab nya singkat dan mematikan HP nya.

Sementara itu di tempat terpisah Febuar Rahman Advokad Senior dan Juga Ketua Partai Perindo Sumatera Selatan, Menghimbau Dinas Kesehatan untuk mendistribusikan APD bukan hanya ke Rumah Sakit Umum Daerah yang menjadi Rujukan Pasien Virus Corona.

Febuar juga menyarankan APD yang dikirim oleh BNPB Pusat dikirim kan juga kepada Rumah Sakit lainya, Agar apabila ada pasien yang punya gejala klinis yang menyerupai gejala Virus COVID-19 Dokter maupun Perawat dapat Aman.

Daerah yang sudah ditetap kan sebagai Zona Merah sudah seharusnya diberi nilai lebih, APD bukan hanya diberikan kepada Rumah Sakit tapi juga harus di distribusikan sampai ke Puskesmas Pembantu, Seharusnya Kepala Dinas Kesehatan Memahami Protaf Berobat BPJS, KIS dan Pasien umum lain nya.

Diakhir konfirmasi Febuar Rahman juga menyampaikan akan meminta kepada Anggota DPRD Sumatera Selatan Melalui Fraksi Gabungan Perindo Dan Hanura Untuk Mempertanyakan Kinerja Kepala Dinas Kesehatan, ini tidak main-main karna ini menyangkut Keselamatan Paramedis dan Rakyat, Nyawa Manusia Di Pertaruhkan. Ujar Febuar Tegas. (eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *