oleh

COVID-19, DPRD Sumsel Ragukan Kemampuan Kerja Kadinkes

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Anita Noeringhati Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Selatan, meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan untuk serius dalam menangani Virus COVID-19. Terutama dalam hal memastikan keselamatan kerja Garda terdepan (petugas medis).

“Petugas Medis Sebagai Garda Terdepan dalam penangan COVID-19 harus diutamakan keselamatan nya, Apapun bentuk usahanya mereka jangan sampai Tertular Virus COVID-19, karna apabila sampai banyak yang tertular bisa gawat nanti nya.” ujar Anita.

Wanita Ayu ini juga meminta kepada kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan untuk memperhatikan semua Petugas medis. Baik mereka yang bertugas di Rumah Sakit, Puskemas Induk , Puskesmas Pembantu, bahkan sampai kepada Bidan Desa.

“Keselamatan Petugas Medis adalah Keselamatan Masyarakat Banyak” Oleh karna itu semua kebijakan Gubernur Sumatera Selatan Pimpinan dan Anggota Dewan akan memberi Dukungan Penuh terkait langkah langkah untuk menghentikan penyebaran Corona Virus COVID-19 dan Dampak Corona Virus di Sumatera Selatan.

Ditempat terpisah Giri Ramanda Kiemas, yang saat ini menjabat ketua partai PDIP dan juga sebagai Wakil Pimpinan DPRD Sumatera Selatan ketika diminta komentar nya terkait dengan daerah yang diwakili nya salah satu nya kota Prabumulih.

Giri (photo ist).

Giri mengatakan bahwa kota Prabumulih penularan Virus nya adalah penularan Lokal dan sudah saat nya Pemerintah kota prabumulih untuk mengusulkan Pembatasan Sosial Bersekalah Besar kepada Gubernur Sumatera Selatan, Selanjutnya Gubernur meneruskan usulan tersebut ke Pemerintah Pusat.

Namun Giri Mengingatkan Pemerintah kota Prabumulih untuk benar benar mempersiapkan dengan matang terkait PSBB tersebut, Konsekwensinya adalah pemerintah harus menghitung dengan cermat jumlah keluarga yang akan ditangung oleh Pemerintah daerah, karna apabila salah bukan tak menutup kemungkinan Rakyat bukan meningal karna Virus Covid 19 tapi Meninggal karna Lapar.

Giri juga menyarankan dalam pembagian sembako jangan seporadis, sebaiknya pembagian sembako tersebut diantarkan langsung kerumah penduduk, hal ini penting untuk menjaga Social Distancing dan Physical Distancing kata Giri Bijak.

Unsur Wakil Pimpinan DPRD Sumatera Selatan Muchendi Mahzareki. Saat ini menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi di Partai Demokrat Sumatera Selatan. Muchendi juga Mendukung kebijakan Gubernur Sumatera Selatan dalam Menangani Penyebaran COVID-19 dan dampak Covid -19.

Muchendi (photo: ist).

Pria ganteng murah senyum ini mewanti wanti Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dalam hal ini dinas kesehatan serta Gugus Tugas Penangganan COVID Sumatera Selatan, untuk melakukan kerja sama yang baik dengan dinas terkait lainya, termasuk juga institusi Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan komering ILir, mengingat Kabupaten OKI adalah Pintu Masuk dari daerah lampung dan jawa.

Lanjutnya, “Di Pos Pantau Perbatasan Kabupaten OKI kita berharap ada nya screening dan jika perlu disediakan layanan Rapid Tes bagi masyarakat yang ingin masuk kedaerah Sumatera Selatan agar diketahui orang yang masuk ke wilayah Sumatera Selatan khusus OKI tidak terpapar dan membawa Virus COVID-19.”

“Dan Antisipasi ini tentulah membuat masyarakat OKI khususnya dan Masyarakat Sumatera Selatan Umumnya dapat merasa nyaman berhubungan dengan Pendatang.” Tutup Endik.

Anggota DPRD Iwan Hernawan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Hanura Perindo. (Gabungan). Pria yang Rama dan Manis ini duduk sebagai Anggota DPRD dari dapil Ogan komering Ulu dan Ogan Komering Ulu Selatan.

Iwan. (photo:ist).

Iwan saat ini duduk Di Komisi Lima, salah satu mitra kerja adalah Dinas Kesehatan, dan ketika ia diminta tangapan terhadap mitra kerjanya iwan mengatakan tak yakin atas kerja kepala dinas kesehatan tersebut, Saat ini kita lagi bertempur habis habisan melawan Virus COVID-19 yang mematikan, oleh karna nya diperlukan orang yang Mobile dan cakap, dalam membantu Gubernur Sumatera Selatan Melawan Penyebaran Virus ini.

“Kami sudah dua kali mengundang kepala dinas Kesehetan Rapat bersama dan jawaban yang kami terima terkait kinerja dan Rancangan kerja Dinas Kesehatan dalam membantu Gubernur Sumsel dalam melawan virus covid-19 agar tidak menjadi Pademi yang Meluas di sumatera selatan, keterangan yang diberikan Jauh dari ekspektasi yang kami harap kan.”

“Kalau Pak Gubernur berkenan sebaiknya menurut penilaian kami Kepala Dinas Kesehatan tersebut di evaluasi, jika perlu diganti dengan orang yang lebih kompeten lagi, agar Mobile nya Gubernur Sumatera Selatan Pagi Siang dan Malam dapat terimbangi.” Ujar Iwan Mantab kepada beritarakyatsumatera. (eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *