oleh

Forkompimda Kompak Lawan Serangan Virus COVID-19

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Badai Covid-19 tak Terbendung, bukan hanya negara maju yang kewalahan menghadapi nya, negara Berkembang pun Pontang Panting melawan nya. Di Indonesia COVID-19 menunjukan ke Ganasan nya dan tidak ada satu Provinsi yang dapat lepas dari Virus Covid-19.

Sumatera Selatan satu dari 34 Provinsi yang ada di Negara Indonesia, juga tak lepas dari Cengkraman Virus Covid-19 ini, Dari Pantauan beritarakyatsumatera.com dan theindonesiapost.co Sejak dari Pagi sampai malam hari Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD dan Anggota, Kapolda, Pangdam bersama dengan instansi lainya menjalankan tugas dan fungsinya masing masing untuk Menekan Penyebaran Covid-19 Secara Masif di Sumatera Selatan.

Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sumatera Selatan Bahu Membahu saling Mendukung memberi Kesadaran kepada semua Masyarakat untuk melakuan Social Distancing dan Physical Distancing Sesuai arahan dan Himbauan Presiden Republik Indonesia.

Dapur Umum pun disediakan Pemerintah Provinsi,dan di Salurkan oleh Anggota Polisi dan Anggota TNI untuk Mendukung, agar Program Percepatan Penghentian Penyebaran Mahluk halus Virus Covid-19 Agar tidak menjadi Pademi di Sumatera Selatan.

Setiap Malam di Kota Palembang juga Kota/ Kabupaten lainya,Kapolda Sumatera Selatan Memerintahkan kepada Anggota Polisi nya untuk membubarkan kerumunan Masa yang Berkumpul.

Kapolda juga menghimbau semua jajaran POLRES yang ada diwilayah kerja Sumatera Selatan untuk memantau dan membubarkan kerumunasan masa sesuai dengan maklumat KAPOLRI.

Dan Sampai saat ini Walikota Palembang dan Walikota Prabumulih yang daerahnya Zona Merah, belum mengusulkan wilayah Kota nya untuk diberlakukan PSBB.

Walau belum diberlakukan PSBB di kedua kota tersebut, Sirene mobil Patroli Polisi selalu terdengar untuk memantau dan Menghimbau agar tidak ada kerumunan masa.

Hari ini berita rakyat sumatera.com dan juga theindonesiapost.co Dapurnya Readaksinya kedatangan tamu Tiga orang Anggota DPRD Sumatera Selatan Ali Imron, Alfrenzi Panggarbesi dan Iwan Hermawan .

Ali, Oji dan Iwan (pangilan akrabnya). Ketiga Anggota DPRD Sumsel ini memberikan Apresiasi Terhadap Gubernur, Kapolda, Dan Pangdam Sriwijaya, Dalam mengatasi  dan mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

Ketiga Anggota DPRD Sumatera Selatan ini. Menyarankan agar Patut kiranya apa yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Selatan, dapat ditiru oleh Semua Daerah Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan, dalan Rangka Pencegahan menyebar nya Covid-19 di Daerahnya.

Selain Pencegahan Penyebaran Covid-19 ALfrenzi, Ali dan Iwan, Juga Menyarankan agar pemerintah Daerah memberikan Solusi Terbaik Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19. Yaitu dampak Sosial dan dampak Ekonomi, Hal ini amat penting untuk memutus Mata Rantai Coronavirus Covid-19 ujar Mereka.

Dan berita terbaru hari ini mengenai covid-19.Di Sumatera Selatan bertambah 5 Orang dinyatakan positif Terpapar Corona virus Covid-19. dengan Rincian 3 Dari Kota Palembang, 2 dari Kota Prabumulih. Dan Jumlah Keseluran Di Sumatera Selatan Yang Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona saat ini menjadi 89 Orang. (eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *