oleh

Foto Haru Menyayat Hati..Pemakaman Pasien Meninggal Karena Covid-19

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Beredar di medsos pemakaman pasien Covid-19 Dengan menampilkan foto yang menyentuh hati dan caption himbauan Permintaan tolong kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah. Kalau pun ada kepentingan yang mendesak untuk keluar rumah hendak nya memakai masker.

Edonk salah satu pengguna medsos di akun Facebook ikut juga membagikan peristiwa tersebut. Dan ketika berita rakyat sumatera menghubungi nya via messenger, ia membenarkan bahwa peristiwa pemakaman itu benar ada. Edonk menjelaskan kejadian tersebut tepat nya berada di kabupaten Kapuas, kota kuala kapus kurang lebih tiga jam perjalanan darat dari ibu kota Kalimantan Tengah, ujar edonk menjelaskan lokasi terjadi nya peristiwa pemakaman.

Jenazah di angkat untuk di kebumikan.

Semantara itu di akun Rhm-kps Arif ”Ya Allah …kuatkanlah mereka, beri mereka kesehatan dan selalu dalam lindungan mu… mereka berjuang untuk kami, mereka rela meninggalkan keluarga tercinta… bahkan saat lebaran pun mereka rela terpisah tidak seperti tahun kemarin.”

“Hadiahi mereka Pahala Berlipat ganda, mereka yang berada di paling depan, kalau mereka sampai tumbang, kami tak tahu lagi, bagaimana nasib dan masa depan kami, semoga wabah ini cepat berlalu dan menjauh dari negeri ini” tulis Rhm-arif di akun Fb nya.

Sementara dari pantauan berita rakyat sumatera Pertangal 23/05. Di berbagai media Jumlah warga terjangkit COVID-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus bertambah dan Kecamatan Selat paling banyak terkonfirmasi positif.

“Penambahan kasus positif sebanyak 25 orang, sebelumnya hanya 31 orang, bertambah dan menjadi 56 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas.

Ironis banjir di pemakaman.

Pasien yang terinveksi COVID-19 tersebut, terdiri dari 15 orang warga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, 5 orang warga Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat dan 2 orang warga Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

Selanjutnya sebanyak 1 orang warga Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat, 1 orang warga Desa Pulau Telo Kecamatan Selat, serta 1 orang warga Kecamatan Basarang.

Secara kumulatif positif Covid-19 di Kapuas sebanyak 56 kasus, terdiri dari 38 dalam perawatan, 9 sembuh dan 9 meninggal.

Supir ambulance Covid-19.

Dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 12 orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat, yakni Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Kapuas Hilir.

Adapun Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat, yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Kapuas Hulu.

“Allhamdulilah Saat ini kita juga ada penambahan empat orang warga Kapuas, dinyatakan sembuh dari Covid-19,” terang junaidi. (ray/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *