oleh

Jurnalis Enjoy Kerja di Waktu Lebaran, Sajikan Berita Terbaru Untuk Rakyat Indonesia

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Jurnalis termasuk salah satu Profesi yang tidak mengenal waktu dan tempat. Tak jarang para pencari berita ini meninggalkan keluarga demi menayangkan dan mewartakan berita untuk masyarakat.

Kerja keras para jurnalis terlihat dari saat menjelang hari raya Idul Fitri, sampai pada Selepas hari raya idul fitri.

Hari ini reporter Live di Masjid Akbar, Surabaya.

Pada saat masyarakat yang lain merayakan hari kemenangan bersama keluarga, hampir semua Jurnalis sibuk menjalankan tugas Proyeksi dari media nya untuk mengambil gambar dan meramu berita.

Mereka menyajikan sebuah Tontonan bagi pemirsa dan dan tulisan bagi pembaca tentang peristiwa seputar Hari Raya Besar umat Islam tersebut.

Reno Reksa, Reporter Mtro TV Surabaya.

Wartawan media elektronik dari Metro TV, Bayu Yuanastra yang juga kepala stasiun Metro TV Surabaya ketika di konfirmasi media online the Indonesia post group, Sembari tertawa ia menerangkan, Jurnalis ini adalah jiwa dan kita sudah sering kali mengalami tidak berlebaran bersama keluarga karena Menjalankan tugas sebagai seorang wartawan.

Bayu menambahkan “Jurnalis adalah Profesi yang tidak mengenal waktu dan tempat demi untuk menyajikan informasih untuk masyarakat”.

“Sebagai seorang wartawan harus siap 24 jam, Seperti  saat momen lebaran ini, di mana hampir sebagian masyarakat berkumpul dengan keluarganya. jurnalis harus berada di lapangan melakukan peliputan dari sholat idul fitri, lalu lintas mudik, sampai pernak pernik lebaran lainnya.”

Elsa, Reporter Metro TV Sumsel.

“Kami sebagai Jurnalis Metro TV memberikan laporan secara langsung dari lokasi, agar berita yang kami sajikan setiap waktu selalu di update agar masyarakat  selalu mendapatkan informasi terbaru.”

“Pada masa pandemi  Covid-19 Memang kita akui liputan kegiatan mudik tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun sebagai jurnalis Metro TV kami selalu siap menyajikan informasi dari berbagai tempat di Indonesia.”

Dan ketika di tanya bagaimana dengan keluarga, Bayu tersenyum sembari menunturkan “Allhamdulilah Istri dan anak anak mengerti dengan kerja papa nya. Ya mas cukup kita lakukan Video call, berkangen kangenan sama mereka.” ujar bayu tersenyum simpul.

Crew Metro TV Sumsel.

Sementara di tempat terpisah Kepala Stasiun metro TV Sumatera Selatan Satwika yang pangilan manja nya Ika, ketika di bincangi oleh berita rakyat sumatera group the Indonesia post, mengatakan:

“Sebagai pekerja media, saya sudah terbiasa tidak lebaran di rumah bersama keluarga. Lebih sering di lokasi liputan atau piket di kantor. Tapi gak papa, saya selalu enjoy lebaran di mana pun. Apalagi, kalau ditugaskan ke luar kota. Selalu dapat pengalaman seru dan berharga”. ucap Ika santai. (ray)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *