oleh

Gubernur Ganjar Mengirim Bantuan ke Warga di Luar Jawa Tengah

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Kabar baik bagi penduduk Jawa Tengah (Jawa Tengah) yang tidak bisa pulang karena korona. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana untuk mengirim bantuan kepada 19 penduduk yang terkena dampak dan saat ini berada di luar Jawa Tengah.

Seperti dikutip dari Antara, Ganjar mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menghitung pembiayaan teknis dan kerjasama PT Pos.

Penduduk Jawa Tengah yang akan menerima bantuan termasuk mereka yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Saya bertanya dengan cepat, semoga minggu depan bisa dikirim ke sana,” katanya.

Bantuan berupa makanan pokok pada awalnya diperkirakan diberikan kepada 60 ribu orang, tetapi setelah diverifikasi menjadi 26 ribu orang.

Pengurangan jumlah sebanyak itu karena ada warga yang telah kembali ke kampung halamannya.

“Bupati Batang juga mengatakan bahwa dia telah mengirim, maka ada alumni SMAN 1 Tegal yang mengirim bantuan serupa. Memang ini sporadis, jadi kami minta dibuatkan supaya tepat sasaran,” katanya.

Terkait hal ini, Ganjar meminta semua pihak yang ingin membantu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Badan Penghubung Jawa Tengah di Jakarta juga diminta aktif berkoordinasi dalam penyaluran bantuan.

“Teman-teman dari Jawa Tengah siapa pun yang akan memberikan bantuan, silakan berkomunikasi dengan perwakilan kami di sana sehingga diketahui siapa yang mendapat yang belum,” katanya.

“Kami tidak tahu berapa lama, tapi setidaknya sesegera mungkin, kami akan membantu dulu. Mereka yang tidak ditanggung dengan bantuan bisa diselamatkan terlebih dahulu, setidaknya sebulan ke depan, ia aman,” katanya. (ojan/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *