oleh

Gubernur Herman Deru Imbau Instansi Bantu Warga

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya memberikan bantuan kepada warga di tengah wabah Coronavirus Covid-19. Gubernur Sumsel Herman Deru berharap makin banyak perorangan, organisasi, instansi, dan perusahaan membantu warga yang kini tengah membutuhkan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumsel Widada Krisna mengatakan, sedikitnya 50 paket sembako diberikan kepada nelayan di wilayah Makarti Jaya.

Dimana bantuan tersebut diketahui merupakan sumbangan murni dari para pelaku usaha di bidang perikanan mulai dari pengusaha maupun pemilik kapal ikan yang ada di Sumsel.

“Bantuan tadi juga telah diberikan kepada petambak udang eks. PT Wahyuni Mandira yg telah ditinggalkan plasmanya. Sebanyak 50 paket di desa Pratama Mandiri Kecamatan Sungai menang OKI diberikan. Bantuan tersebut memang merupakan sumbangan dari para pengusaha bidang perikanan yang kita koordinir langsung.

Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dan para pelaku usaha kepada para nelayan dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya di perikanan,” kata Widada.

Menurutnya, Covid-19 yang saat ini penyebarannya kian masif di Sumsel juga berdampak pada para nelayan.

“Totalnya ada 250 paket. Mereka (nelayan) juga terdampak dan mereka patut dibantu. Selain itu, bantuan ini diberikan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Dia menuturkan, bantuan serupa juga akan diberikan kepada para nelayan yang berada di sejumlah daerah lainnya. Seperti di kawasan Sungsang, Lebong Hitam, Sungai Pasir, dan Sungai Lumpur.

“Rencananya besok bantuan ini akan kita berikan lagi ke beberapa wilayah. Di daerah Sungsang 50 paket dan tiga derah lainnya 50 paket. Kita juga rencananya akan memberikan bantuan ke pengelolah perikanan di Kabupaten OKU, Muara Enim dan Kota Palembang,” terangnya.

Dikatakannya, dalam satu paket terdiri dari bermacam-macam sembako.

“Satu paket ada beberapa macam sembako. Seperti 5 kg beras, minyak goreng, gula pasir, 10 pc mie instan dan 2 pc masker,” jelasnya.

Dia berharap, bantuan ini dapan dilakukan secara berkesimbungan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(rel/asm/ray)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *