oleh

HD Buka Jambore Daerah VIII Gerakan Pramuka Sumatera Selatan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, H. Herman Deru menghadiri sekaligus membukan Jambore Daerah VIII Gerakan Pramuka Sumatera Selatan. Bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Sriwijaya.

Sebanyak 1114 peserta pramuka penggalang terbaik yang merupakan utusan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan. Yang turut serta dalan Jambore Daerah ke VIII tersebut.

Mengambil selogan “Pramuka Hebat Pramuka Generasi Emas” Jambore Daerah kali ini bertepatan dengan hari Guru Nasional, berlangsung dari tanggal 25 sampai dengan 30 November 2021, di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gandus.

Herman Deru beri apresiasi tinggi kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan atas terselenggaranya kegitan Jambore Daerah Ke VIII di Palembang.

“Saya merasa bangga dan memberikan presiasi yang tinggi kepada ti penyelenggara khususnya Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, begitu juga kepada adik-adik yang turut mengikuti Jambore ini apalagi ini merupakan ajang pertemuan bagi Pramuka Penggalang terbaik di Sumsel,” katanya

Dalam arahannya, Herman Deru intruksikan kegiatan Jambore Daerah ke VIII tersebut berjalan dengan kondusif sesuai dengan prosedur agenda kegiatan pramuka.

“Kakak minta Jambore ini berjalan dengan kondusif dengan sesuai agenda yang telah dijadwalkan, apalagi didalam jambore ini banyak kegiatan olah fisik. Tentu saya minta seluruh pembimbing dari setiap daerah dan kwarda memperhatikan betul hal tersebut,” imbuhnya

Turut hadir juga dalam pembukan Jambore ke VII Tahun 2021, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Sumsel, Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Prov Sumsel/Wakakwarda Giri Ramanda Keimas, Pangdam II Srwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, MH, Plt. Ketua Kwartir adaerah Gerakan Pramuka Sunsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Ketua Kormi Sumsel, Hj. Smantha Tivani, B. Bus., M.IB, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *