oleh

HD: Musrenbang 2022, Konektivitas Program Kerja Daerah Wujudkan Sumsel Maju Untuk Semua

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 dengan tema “Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan”.

“Hari ini Pemprov Sumsel selenggarakan musrenbang Prov menyusun rencana kerja Pemda tahun 2022. Di musrenbang ini masing-masing daerah menyampaikan programnya untuk dijadikan sebuah konektivitas agar visi misi sumsel maju untuk semua bisa terangkum, karena tidak ada pembangunan yang dilakukan secara parsial dan sendiri-sendiri,” katanya.

HD menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian di Sumsel berada di posisi 6  dari seluruh Indonesia meskipun ditengah pandemi covid-19. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa kinerja Pemprov Sumsel ada manfaatnya dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. (Photo: hms).

Secara virtual, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Bappenas RI, Dr Ir. Subandi Sardjoko, M.Sc, katakan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi. Fokus pembangunan RKP 2020 yaitu industri, pariwisata, ketahanan pangan, UMKM, infrastruktur, transformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan, dan reformasi kesehatan.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH., Kepala BPK Sumsel, Harry Purwaka, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo, Anggota DPD RI, Arniza Nilawati, Kepala OJK Sumbagsel, Untung Nugroho, Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD Se-Sumsel, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *