oleh

HD Resmi Lantik Ketua dan Pengurus BAZNAS Sumsel P eriode 2020-2025

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) resmi melantik Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumsel H Najib Haitami beserta pengurus lainnya periode 2020-2025

Dikesempatan itu HD berpesan agar bagaimana menjaga kepercayaan para Muzakki kepada Baznas. Kemudian bagaimana mengembangkan Baznas menjadi lembaga yang dibutuhkan dan mengingatkan kaum muslim bahwa mereka butuh pengelola zakat infaq shodaqoh atau apapun bentuknya kepada para mustahik.

“Dua poin penting ini saran saya di dalam pengelolaan uang umat yang harus transparan. Dikesempatan ini yang paling penting adalah kepercayaan para Muzakki, saya yakin zakat ini akan menjadi sumber pendanaan yang sangat besar jika kita kelola dengan baik input maupun outputnya, maka untuk itu jangan pernah berdiam diri,” tegasnya.

HD juga meminta Baznas Sumsel melaksanakan rencana kerja yang menjadi prioritas di tahun 2021 ini, seperti kegiatan bedah rumah, atau lebih fokus ke ekonomi agar tidak hilang kepercayaan karena saat ini banyak juga lembaga-lembaga zakat yang timbul secara mandiri.

“Saya minta Pak Najib tingkatkan lagi yang sudah baik selama ini, kenapa Pak Najib di seleksi masuk lagi oleh Baznas pusat, saya yakin itu karena kinerja bukan karena hal lain dan memang karena teruji pengalaman pernah menjadi Kepala Kanwil Agama,” ungkapnya.

“Untuk itu sekali lagi saya sampaikan pahami betul aturan-aturan dalam zakat baik dari sumber utamanya Alquran dan hadis juga aturan-aturan yang berlaku di negara kita,” ditambahkan HD.

Turut hadir FKPD Provinsi Sumsel dan para kepala OPD dilingkungan Pemprov  (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *