oleh

HD: Tentukan Standar Biaya Hidup Untuk Tekan Angka Kemiskinan

Empat Lawang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang dalam rangka Hari Jadi ke-14 Kabupaten Empat Lawang.

Dalam rangka Hari Jadi ke-14 ini, HD meminta agar Pemkab Empat Lawang untuk terus berupaya menurunkan angka kemiskinan dengan menekan batas biaya hidup sebagai parameter yang mempengaruhinya. Menekan biaya hidup dapat dilakukan dengan tersedianya infrastruktur yang baik, pendidikan yang baik, dan fasilitas-fasilitas untuk mensejahterakan masyarakat lainnya.

“Perayaan Hari Jadi dilakukan sebagai bentuk syukur sekaligus cara mengevaluasi, introspeksi apa yang sudah, sedang, dan apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, tambah HD,  pembangunan perlu didukung dengan sikap tidak saling menyalahkan dan kompak, dimana menurutnya saat ini Kab. Empat Lawang telah menjadi Kabupaten yang kondusif dengan tidak adanya perbedaan pendapat dalam agama, adat, budaya, ini karena peran tokoh masyarakat, jika komponen ini bersatu maka pembangunannya juga dapat dilakukan dengan baik.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, ucapkan Terima kasih khususnya kepada Bapak Gubernur atas bantuan dalam pembangunan infrastruktur yang ada di Empat Lawang, bahkan bantuan yang diberikan juga terus bertambah setiap tahunnya. Kami berharap bantuan akan terus diberikan untuk tahun 2021 untuk wujudkan pembangunan di Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan bantuan mobil operasional untuk Ketua TP PKK Empat Lawang, Ny. Hj. Hepy Safriani Joncik.

Turut hadir Ketua DPRD Empat Lawang, Persi, SE, Para Kepala OPD Prov Sumsel dan FKPD Kabupaten Empat Lawang. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *