oleh

Herman Deru: Booster Sinyal Karya Siswa SMK Untuk Sumsel Bebas Blank Spot

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan  Launching Penggunaan Booster Sinyal Karya siswa SMK Sumsel yang merupakan jawaban dari tantangannya 1 tahun yang lalu didepan para Kepala SMK, para Guru SMK dan siswa SMK. Tujuannya untuk mengatasi lemahnya sinyal didaerah blank spot yang Ada di Sumsel. Juga sebagai pemantik kreativitas dan inovasi siswa SMK di Sumsel.

“Karya siswa SMK  ini merupakan yang  pertama kali terjadi di Indonesia. Kebutuhan sinyal disaat ini  mutlak diperlukan semua pihak untuk mempermudah dan mempermurah Komunikasi ” ujar HD

Ditambahkan HD, setelah Booster sinyal ini, selanjutnya dirinya kembali menantang siswa SMK untuk  menciptakan water treatment dan alsintan yang murah.

“Ciptakanlah suatu inovasi yang berguna  dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi banyak kemudahan seperti  pembangunan infrastruktur di Kabupaten/Kota di Sumsel sudah merata melalui bantuan Gubernur Sumsel melalui APBD dan bantuan khusus “jelasnya.

Launching juga diikuti oleh 3 daerah yg lemah sinyal secara virtual yaitu Desa Tepedak  Ogan Ilir, Desa Lembak Muara Enim dan Desa Surabaya OKU Timur.

Kadisdik Prov Sumsel H. Riza Pahlevi melaporkan bahwa lomba  untuk menciptakan Booster Sinyal bagi semua siswa SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Sumsel.

Setelah HD meninjau  lomba Inovasi, dilakukan konferensi pers di dampingi oleh Ka. Balmon Palembang M. Sopingi dan Kadiskominfo H. Achmad Rizwan, SSTP, MM .,Menjawab pertanyaan wartawan tentang latar belakang HD yang menginisiasi lomba tersebut, HD menjawab.

Bukan saat Pandemi kita butuh IT. Titik BTS yg dimiliki provider nasional/ lokal terbatas, hanya  pada segmen ramai aktifitas. Untuk itulah HD memacu siswa SMK menciptakan alat tersebut. (smn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *