oleh

Herman Deru Dukung Pengembangan Pelabuhan Sungai Lais 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan kunker dalam rangka peninjauan Terminal Domestik dan Internasional Terminal Petikemas dan Konvensional IPC Palembang dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Sungai Lais dan Jalan Lingkar Luar Timur Palembang di Pelabuhan Sungai Lais

“Coba liat aktivitas begitu padat disini. Container bertumpuk menandakan dimasa covid-19 ini sudah ada pemulihan, pemulihan export kita. Kapal ini sampai Singapore 36 jam, kembali lagi dalam 5 hari sudah disini lagi. Ini membanggakan sekali artinya kita sudah mulai beradaptasi mensiasati covid ini,” ujar HD.

HD mengungkapkan terdapat beberapa komunitas yang melalui eksport di Pelabuhan Boom Baru antara lain karet, kelapa, sawit, dan lainnya. Menurutnya berdasarkan kurva dan data yang ada proses ekspor juga sudah hampir normal dan hampir sama dengan  sebelum covid.

“Terimakasih juga kepada pengelola pelabuhan ini dan semua pihak yang terkait. Hal ini pasti karena bongkar muat kita termasuk yang cepat, dibanding yang lain, paling lama 20 jam jadi tidak sampai 1 hari 1 malam,” katanya.

Lanjut HD, sedang diupayakan untuk membuat Pelabuhan Samudera dan Pelabuhan dalam kota di Sungai Lais yang diperuntukkan untuk barang, dan kemungkinan bisa jadi Pelabuhan Boom Baru nantinya hanya diperuntukan untuk orang saja karena luasnya 24 hektare, sedangkan Sungai Lais luasnya 200 hektare.

Sementara itu, GM PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) cabang Palembang, Silosantoso, menjelaskan tentang berbagai perkembangan operasional, pelayanan, dan CSR, yang ada di Pelabuhan Boom Baru Palembang dihadapan Gubernur Herman Deru. Selain itu juga dijelaskan program pengembangan IPC Palembang yaitu pengembangan Palabuhan Sei Lais. (mhn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *