oleh

Herman Deru: Karya Kriya Sriwijaya dan PF3 2020 Bangkitnya Pemulihan Ekonomi Sumsel di tengah Pandemi 

– Pembukaan Malam Karya Kriya Sriwijaya merupakan tanda dimulainya Palembang Fashion Food Festival(PF3) 2020, yang diadakan dari tanggal 4-15 November 2020, merupakan salah satu event tahunan yang selalu diadakan.

Kegiatan ini diharapkan dapat Berdampak langsung kepada designer, talent, fashion untuk bangkit dimasa pandemi pada saat ini, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian Sumsel khususnya kota palembang. Hal tersebut di ungkapkan Ketua Dekranasda Prov. Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru

“Kain tradisional dan produk khas yang ditampilkan oleh fasion sekarang adalah Hasil kolaborasi dari kerajianan Dekranasda kota palembang, Kota Prabumulih dan lubuk linggau yang mengusung produk-produk khas daerah,”ujarnya

Diwawancarai usai acara, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, kegiatan yang diadakan ini menunjukkan bahwa Karya Kriya Sriwijaya memang ada dan merupakan bentuk nyata.

“Bahwa Pemulihan ekonomi tidak berupa teori, tetapi berupa aktivitas Yang kongkrit, dari mulai pengerajin, desainer, pragawan dan pragawati yang menampilkan kebudayaan kerajinan khas sumsel tadi, menunjukkan bahwa dengen seni yang benar, baik dan sesuai dengen selera pada saat menunjukkan begitu indahnya kebudayaan Dan kerajinan Yang dimiliki Sumsel,”ujarnya.

HD juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumsel untuk lebih bangga dan mencintai produk dalam negeri yang nyatanya produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.

Di malam Karya Kriya Sriwijaya ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan piagam penghargaan kepada Para Pengerajin yang telah berinovasi dan berkarya di masa pandemi. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *