oleh

Yayasan Jantung Indonesia Cab.Utama Sumsel Gelar Webinar Tema Jantung Sehat 

– Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Hj. Fauziah Mawardi menghadiri dan membuka Webinar Dengan Tema Jantung Sehat di Masa Covid-19

Dalam sambutannya Hj. Fauziah Mawardi menyampaikan bahwa kegiatan Webinar ini sangat penting dan bagus sekali dalam rangka Ulang Tahun ke -39 Yayasan Jantung Indonesia, karena di tengah situasi pandemi saat ini, kita harus bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari haruslah menjadi kebiasaan bagian kita semua, apalagi bagi penderita jantung, karena orang dengan penyakit jantung itu berisiko lebih tinggi memiliki gejala yang berat bila terinfeksi Covid-19. Maka dari itu kenali, pahami, dan lakukan langkah penting untuk pencegahan Covid-19 serta menjaga jantung tetap sehat,” jelas Fauziah.

Ditambahkannya, di samping tetap menerapkan protokol kesehatan, pada masa pandemi saat ini, orang dengan penyakit jantung harus tetap rutin dan teratur melakukan kontrol serta mengonsumsi obat-obatan sesuai dengan anjuran dokter.

Pola hidup sehat pun harus terus dilakukan untuk mengurangi risiko serangan jantung, mengkonsumsi makanan sehat yang rendah lemak dan olah raga tetap dilakukan tentunya dengan intensitas sedang, dan tak kalah penting hindari rokok.

Webinar ini menghadirkan para narasumber yang berkompeten diantaranya dr. Adrian Masno, SpJP(k) FIHA dan dr. Aswin Nugroho , SP.PTKV Dengan moderator webinar dr.PL Toruan SpJP(k) FIHA. (rmt/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *