oleh

Herman Deru Resmikan 1000 Rumah Tahfidz dan Berikan Insentif Ustadz/Ustadzah Se-Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri acara pelantikan Ustadz/Ustadzah TKA/TPA Plus Tahfidz Al-Quran DPW BKPRMI Sumsel dan penyerahan insentif Gubernur Sumsel untuk Ustadz/Ustadzah TKA/TPA BKPRMI Se-Sumsel, sekaligus meresmikan 1000 Rumah Tahfidz.

HD yakin bahwa visi misi 1 desa 1 rumah tahfidz dapat terwujud dengan dukungan dari kinerja anak-anak muda yang tergabung dalam BKPRMI dengan cara memberikan tauladan dan pendidikan dalam bentuk pelatihan.

“Hari ini dilakukan peresmian 1000 rumah tahfidz yang ditargetkan 3000. Juga berikut insentif dan juga pelatihannya. Bahkan tadi sudah dihasilkan buku metode yang dilahirkan pemuda BKPRMI yaitu metode AHM sebagai cara mempercepat menghafal Al-Quran,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, HD instruksikan BKPRMI untuk mendistribusikan Ustadz/Ustadzah ke seluruh Sumsel agar penyebaran rumah tahfidz lebih merata dan dapat memancing organisasi pemuda lainnya melakukan hal serupa.

“Kita adalah BKPRMI. Rumah Tahfidz salah satu program unggulan yang disambut dengan baik. Tapi pengabdian ilmu yang ditransfer ke generasi muda. Bekerja ikhlas dan didik bagai anak sendiri. Karena kita yakini, mendidik agama itu bagian membentuk akhlak sejak dini,” ujarnya.

Ketua Umum BKPRMI Sumsel, Ustadz Firdaus, SH, MH, katakan tahun ini BKPRMI bersama Gubernur Herman Deru meresmikan 1000 rumah tahfidz dan TKA/TPA, dan selanjutnya ditargetkan menjadi 3000 rumah Tahfidz.

“Rumah tahfidz bekerja sama dengan pesantren dengan metode pembelajaran pembacaan Al-Quran khusus yang telah diterapkan saat pelatihan di kab/kota. BKPRMI Sumsel siap bersinergi mendukung program Gubernur Sumsel H Herman Deru yaitu 1 desa 1 rumah tahfidz,” ujarnya. (imf/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *