oleh

Herman Deru Tampilkan Inovasi Pindang Patin di Ajang IGA Tahun 2020

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Sumsel begitu luar biasa, banyak jenis komoditas yang sangat potensial menjadi Produk Unggulan Daerah Sumsel melalui sentuhan Inovasi Teknologi untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing komoditas serta menghasilkan produk-produk baru berdaya saing.

Salah satu contoh penerapan Inovasi Daerah yaitu Inovasi Teknologi Pengalengan Pindang Patin untuk meningkatkan daya saing produk IKM yang disinergikan dengan Inovasi Pelayanan Publik yaitu Inovasi Kemitraan Academia, Business, Government (ABG).

“Sumsel penghasil ikan patin yang sangat besar, lebih dari 137 ribu ton per tahun. Olahan ikan patin yang populer di Palembang adalah Pindang Patin,” kata Gubernur Herman Deru saat Presentasi dalam rangka penilaian dan pemberiaan penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 secara virtual

Terkait penilaian dan pemberiaan penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020, bahwa penerapan Inovasi Daerah Provinsi Sumsel mengalami lonjakan yang luar biasa. Nilai Indeks Inovasi Daerah Sumsel pada IGA tahun 2019 sebesar 7.477 dengan jumlah Inovasi yang diterapkan sebanyak 33 inovasi.

Pada saat ini, kata HD IGA tahun 2020, Inovasi yang diterapkan meningkat hampir 2000 %, yaitu berjumlah 616 Inovasi dan Nilai Indeks Inovasi Daerah Sumsel tahun 2020 sebesar 87.713 menduduki ranking Pertama dalam Aplikasi IGA Kemendagri.

Adapun Tim penilai dari (IGA) tahun 2020 diantaranya dari Kemendagri, Kemenkeu, Kemen PAN RB, Kemenristek/BRIN, Bappenas, LAN RI, LIPI Universitas Indonesia, Kadin, Media dan UCLG-ASPAC. (rmt/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *