oleh

Jelang Sertijab, Kapolda Sumsel Pamitan dengan Gubernur Herman Deru

//Gubernur Sumsel: Terima kasih Mengabdi di Sumsel, Semoga Sukses di Tempat yang Baru

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang kabarnya akan dilaksanakan besok, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto berpamitan dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. Irjen Priyo akan menduduki jabatan baru sebagai Sahli Sosbud Kapolri.

Seperti dilansir Kominfo Sumsel, Gubernur Herman Deru menyampaiakan terima kasih atas peran Kapolda Irjen Priyo yang telah mengabdi mengamankan Sumsel, serta telah mendukung pembangunan Sumatera Selatan khususnya saat Pandemi Covid-19 saat ini. “Dan kami berharap di tempat tugas yang baru nantinya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Deru.

Sementara itu, informasi yang didapat Berita Rakyat Sumatera, Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri rencananya akan Sertijab dengan Kapolda lama pada hari Jum’at besok di Mabes Polri, Jakarta. Setelah itu akan diadakan acara pisah sambut di Palembang. Namun belum ada keterangan resmi terkait Sertijab dan pisah sambut ini.

Untuk informasi, Irjen Pol Priyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahli Sosbud Kapolri, sementara Kapolda baru sebelumnya menjabat As SDM Kapolri. Pergantian Kapolda Sumsel ini termasuk dalam mutasi besar-besaran sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah di lingkungan Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Sejumlah Kapolda yang juga mengalami pergantian secara bersamaan antara lain, Kapolda Bengkulu, Kapolda Banten, Kapolda Jatim, dan sejumlah Wakapolda. (asm/ras/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *