oleh

Kembali Percha Terjun ke Rakyat Di Tengah Badai Covid-19

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Rebung tak Jauh dari Rumpun, Buah jatuh tak Jauh dari Batang, begitu juga dengan sosok Putri sulung Gubernur Sumatera Selatan, Hj. Percha Leanpuri Herman Deru.

Percha yang biasa di sapa Titi ini Sosok Prempuan millennial yang murah senyum dan ramah ini selalu cair ketika bertemu dengan masyarakat, bakat ini bukan datang begitu saja tapi sudah menjadi bawaan lahir yang di turunkan oleh kedua orang tuanya.

Saat ini di tengah badai Covid-19, Percha keluar dari Zona nyaman dan aman sebagai putri sulung Gubernur Percha rela dan tak pernah lelah mengelilingi Kabupaten Kota se-Sumatera selatan guna memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke berbagai daerah.

Percha bersama Sutandi dan Tim Medis Covid-19 RSUD.

Sebagai seorang Legislator (Anggota DPR RI) yang dipilih oleh Rakyat pada pemilu 2019 Percha bertangung jawab terhadap konstituen nya.

Dan pada hari ini Percha Legislator yang berasal dari Partai NasDem Sumsel di damping oleh anggota DPRD Provisinsi Sumsel Sri Sutandi yang juga berasal dari partai Nasdem, sengaja mendatangi RSUD Kayu Agung Kabupaten OKI guna memberikan bantuan APD yang berasal dari dana aspirasinya dan diterima langsung oleh pihak direksi Rumah Sakit setempat.

Kehadiran Percha yang didampingi oleh anggota DPRD Sumsel, Sri Sutandi ini bukan saja menjadi momentum upaya kader Partai NasDem pimpinan Bung Surya Paloh untuk memutuskan rantai penyebaran hantu Corona saja, namun menjadi ajang para pecinta Percha Leanpuri dalam mengobati kerinduan penggemarnya di daerah.

“Kami senang sekali kembali bertemu buk Percha, seakan kami dapat melupakan hantu Covid karena terobati rasa rindu dengan kehadiran putri cantik Gubernur Herman Deru,” ujar Dian (45), warga Kelurahan Jua Jua Kayu Agung OKI.

Dian mengaku mereka sekeluarga memang menjadi pengidola Percha sejak puluhan tahun silam selalu mendukung Percha waktu Percha menjadi anggota DPD RI dua periode bertutut-turut dengan memperoleh jutaan suara dari warga Se-Sumsel.

“Buk Percha meraih jutaan suara se-Sumsel, disitu ada suara kami. Jadi wajarkan kalau saya membanggakan kehadiran Percha bukan berarti untuk membesar-besarkan beliau, namun karena kami menjadi bagian dari keberadaan Percha,” jelas Dian bangga yang mengaku tidak mau menyia-nyiakan waktu untuk berselfie dengan Percha.

Dalam setiap kunjungannya ke daerah-daerah kabupaten dan kota se-Sumsel, Percha selalu memberikan support kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri, menggunakan masker bila harus keluar rumah dan selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta langsung meletakkan pakaian di tempat cucian guna memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“Kita harus dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari wabah Covid-19 ini dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Saya yakin Tuhan diatas sana memiliki tujuan tersendiri agar kita sadar untuk selalu menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan kita karena kebersihan itu sendiri sebagian dari keimanan kita,” terang Percha.

Percha juga menghimbau masyarakat tidak perlu cemas dan takut dengan Virus Corona karena ini adalah wabah yang sudah mendunia dan sudah terdata 230 negara lebih yang terpapar Covid-19.

“Jadi bila ada yang merasa memiliki gejala yang mencurigakan, jangan takut segera memeriksa ke Rumah Sakit karena penyakit ini bukan aib maka  kita harus sama-sama menjaga agar kita mampu memutus mata rantau penyebaran Covid-19,” tutur percha.

Selain itu, Percha yang juga menjadi Duta Literasi Sumsel ini mengucapkan rasa hormat dan terima kasih atas sambutan masyarakat yang sangat hangat terhadap dirinya beserta rombongan dan itu jugalah yang menjadikan dirinya bekobar semangat berkeliling kabupaten kota se-Sumsel.

“Terima kasih atas sambutannya yang hangat dan sampai ada yang menggemari saya, mudah-mudahan kita dalam waktu dan kesempatan lain dapat kembali berjumpa, moga-moga tali silaturahmi dapat terus terjalin dan  kita berdoa semoga Covid-19 segerah hilang dari bumi sriwijaya khusunya dan Indonesia umumnya,” tutup Percha. (edd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *