oleh

Ketua Umum FHI Sumsel H Eddy Rianto Membuka Secara Resmi Cabor Hockey di Ajang Porprov 2021

Baturaja, Berita Rakyat Sumatera  – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIII OKU Raya yang digelar pada 21-28 November 2021 merupakan ajang pembuktian bagi atlet atlet untuk mengharumkan nama kabupaten/kota masing-masing.

Salah satu cabor yang dipertandingkan dalam perhelatan akbar dua tahunan ini adalah Hockey.

Ketua Umum Cabang olahraga Hockey/FHI Propinsi Sumatera Selatan, H. Eddy Rianto SH MH, membuka secara resmi pertandingan Cabang Olahraga Hockey ajang Porprov di Kabupaten OKU, Sabtu (20/11). Acara yang diselenggarakan di lapangan Futsal Corner Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, dihadiri Ketua Hockey dari beberapa Kabupaten dan Ketua Hockey Kabupaten OKU.

Ketua Umum FHI Sumsel Foto Bersama Atlet Hockey Se Provinsi Sumatera Selatan. (Photo: ist).

Eddy Rianto pada kesempatan itu mengapresiasi kerja keras pengurus Hockey Kabupaten OKU sebagai tuan rumah perhelatan Porprov ke 13. Meskipun Kabupaten OKU baru pertama kali mengikuti ajang cabor Hockey, namun telah memiliki persiapan yang matang.

“Di Propinsi Sumatera Selatan ada 9 kabupaten yang mengirim perwakilannya untuk ajang ini termasuk OKU. Pertama sudah menjadi tuan rumah. Kita sangat mengapresiasi hal ini, dan persiapannya sudah matang,” ucap Edi.

Dikatakan Eddy, cabor Hockey saat ini memang belum terlalu viral di masyarakat luas. Hal ini lah yang menjadi tantangan tersendiri baginya untuk membesarkan nama Hockey Propinsi Sumatera Selatan.

“Namun saya yakin dengan semangat kerja keras para Ketua Kabupaten, olahraga ini akan menjadi salah satu olah raga besar nantinya,” kata dia.

Edi menekankan kepada setiap Kabupaten yang mengikuti ajang Porprov untuk bisa memberdayakan pemain lokalnya. Bahkan dirinya mengatakan akan mundur dari jabatannya jika mendapati ada pemain luar propinsi yang ikut bertanding di ajang olahraga Hockey kali ini.

“Saya akan mundur dari jabatan Ketua Umum jika kedapatan ada pemain luar propinsi. Hal ini saya lakukan karena saya ingin membesarkan cabor hockey dari atlet Propinsi Sumatera Selatan,” tutupnya. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *