oleh

Korea Utara Tunda Rencana Aksi Militer Terhadap Korea Selatan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Korea Utara telah mengumumkan akan menangguhkan “rencana aksi militer” terhadap Korea Selatan, setelah pertemuan Komisi Militer Pusat partai yang dipimpin oleh pemimpin Kim Jong Un, dilansir dari kantor berita resmi KCNA pada hari Rabu.

Sebelumnya, pertemuan konferensi video pada hari Selasa juga membahas dokumen-dokumen yang menguraikan langkah-langkah untuk “semakin memperkuat pencegah perang negara”, KCNA melaporkan.

Anggota komite “mempertimbangkan situasi yang berlaku” sebelum memutuskan untuk menunda rencana, kata laporan itu, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Dalam beberapa pekan terakhir, Korea Utara telah meledakkan kantor penghubung bersama di sisi perbatasannya, menyatakan diakhirinya dialog dengan Korea Selatan, dan mengancam aksi militer.

Korea Utara meledakkan kantor penghubung bersama di sisi perbatasannya. (Photo: KCNA via Reuters).

Militer Korea Utara terlihat memasang pengeras suara di dekat Zona Demiliterisasi Korea, sumber militer mengatakan kepada Reuters, Selasa.

Kamis ini menandai 70 tahun sejak dimulainya Perang Korea. Pertempuran berakhir pada 1953 dengan gencatan senjata. Perjanjian damai formal belum pernah ditandatangani. (jekk/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *