oleh

Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat, Herman Deru minta Untuk Prioritaskan Atlet Daerah

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H.Herman Deru  yang juga Ketua Pengprov Perbakin Sumsel saat menghadiri sekaligus melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kab. Lahat dan Perbakin Kab. Lahat Masa Bakti 2020-2024.

Kepada pengurus KONI, HD minta untuk berorientasi pada prestasi olahraga yang dibangun dengan keaslian pemain daerah, karena ini ajang untuk menempa prestasi.

Begitu juga untuk pengurus Perbakin Lahat, Ia berharap segera melakukan pembinaan dan fungsi edukasinya kepada para pelajar maupun masyarakat.

Lebih jauh HD mengatakan komitmen Kab. Lahat membesarkan olahraga menembak sangat dihargainya. Terutama dalam penyediaan sarana pembinaan dan edukasinya karena dilakukan langsung oleh Bupatinya Cik Ujang yang juga Ketua Perbakin Lahat.

“Tapi tetap tugasnya tidak sederhana karena dalam hal pemenuhan kebutuhan senjata memang kadang sulit dibendung. Disinilah peran pengurus, KONI dan Polisi untuk melakukan pembinaan,” jelasnya.

Sebagai Ketua Umum Perbakin, HD berharap sambil memberantas keberadaan senjata ilegal bersama Polisi, pengurus Perbakin Lahat juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan mengenalkan bahwa menembak adalah olahraga yang produktif.

HD juga tak lupa mengingatkan agar mereka ikut berkontribusi karena sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Thn 2021.

Sementara itu, Ketua KONI Sumsel H.Hendri Zainuddin S.Ag mengatakan kepada pengurus KONI Lahat yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan Bupati Lahat agar semakin berprestasi di ajang Porprov tahun depan di OKU Raya.

Bupati Lahat yang juga Ketua Perbakin Kab Lahat Cik Ujang SH mohon dukungan dan doa agar pengurus KONI dan Perbakin Lahat dapat menjalankan tugasnya dengan lancar sehingga menjadikan Lahat sebagai Kabupaten terdepan di Sumsel dan mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan infrastruktur yang sudah diberikan Pemprov lebih dari Rp33 miliar. (mhn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *