oleh

Menhub Perbolehkan Pejabat Negara dan DPR Bepergian

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Larangan mudik lebaran Idul Fitri segera direvisi. Menteri Perhubungaan Budi Karya Sumadi akan segera mengumumkan Surat Edaran (SE) baru yang akan mulai berlaku besok.

Salah satu isinya memungkinkan semua moda transportasi seperti angkutan udara, kereta api, laut, bus untuk kembali beroperasi dengan sarat tertentu.

Budi menjelaskan, BNPB dan Kemenkes akan menentukankriteria soal siapa saja yang boleh menggunakan modatransportasi tersebut selama larangan mudik 24 April-30 Mei.

Salah satu kriteria tersebut adalah pejabat negara termasuk anggota DPR, dibolehkan bepergian untuk menjalankan tugas, tapi tidak boleh dalam rangka mudik.

“Jadi rekan-rekan (DPR) dari Kalimantan, Sulawesi, Papua, Sumatera, jika memang dibutuhkan untuk tugas secara spesifik, saya sampaikan Bapak-bapak adalah petugas negara, pejabat negara, boleh melakukan movement sesuai tugasnya,” bebernya dikutip dari salah satu situs online.

“Jadi beruntunglah Bapak-bapak jadi anggota DPR mendapatkan itu, termasuk kami melakukan perjalanan karena tugas negara. Saya boleh ke Palembang tapi bukan mudik,” terangnya.

Selain pejabat negara yang bertugas, mereka yang boleh bepergian adalah petugas untuk pemenuhan kebutuhan logistik. (ras/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *