oleh

OKU Timur “Masih” Nol Covid, Presiden: Jangan Terlena..

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menyampaikan bahwa di daerahnya belum ada warganya yang terinfeksi Coronavirus Covid-19 alias masih nol. Namun, Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengimbau setiap kepala daerah untuk tidak terlena dan lebih waspada, walaupun daerahnya belum ditemukan positif Corona.
Apakah merasa aman sehingga tetap menghadiri pertemuan di rumah warga baru-baru ini? Ketika di kantor Gubernur Sumsel, Selasa (21/4/2020), Kholid memastikan pihaknya tidak akan terlena terhadap penyebaran Coronavirus Covid-19, walaupun di daerahnya belum ditemukan warga yang positif Covid-19.
“Kami di OKU Timur tidak akan terlena, oleh karenanya di Kabupaten OKU Timur  juga telah memperketat akses keluar masuk.  Sampai saat ini Pak Gubernur lewat jalur tengah terkendali, dan hingga hari ini nol pasien yang terindetifikasi positif covid 19 di Kabupaten OKU Timur. Setiap mobil kami berhentikan dan di thermal scanner, alhamdulillah syukur masyarakat yang mematuhi SOP yang ditetapkan pemerintah,” tutur Kholid.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta semua kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia untuk serius menangani penyebaran Coronavirus Covid-19. “Saya instruksikan kepada semua menteri dan jajaran, jangan terlena. Lakukan standar penanangan Coronavirus Covid-19 di semua lini,” tegas Presiden.
Hal yang sama diperingatkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. “Ingat, jangan terlena. Covid ini musuh kita bersama. Semua Kepala Daerah harus waspada,” tegas Tito. (eddy/rel/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *