oleh

Pasien Covid Tambah 51 Orang, Total Positif se-Sumsel 278 Warga

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Penambahan jumlah pasien positif terjangkit Coronavirus Covid-19 di Sumatera Selatan hari ini mencapai jumlah terbanyak dari biasanya. Penambahan positif Covid-19 sebanyak 51 orang tersebar di 9 Kabupaten/Kota. Total positif se-Sumsel sebanyak 278 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan pasien positif Covid-19 diketahui berasal dari 9 daerah di Sumsel, seperti Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten OKI, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Lahat, dan Kabupaten Ogan Ilir.

“Palembang ada 23 orang, Prabumulih 1 orang, Musi Rawas 5 orang, OKI 1 orang, Banyuasin 1 orang, Muba 2 orang, Lahat 5 orang, Lubuklinggau 12 orang, Ogan Ilir 1 orang,” kata Yusri.

Perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel saat ini sebanyak 278 orang terkonfirmasi positif, kemudian 246 negatif, dan 1.622 sampel masih diperiksa laboratorium.

“Yang masih proses pemeriksaan sebanyak 1.098. Artinya perhari ini ada penambahan 51 orang di Sumsel yang positif Covid-19. rinciannya 48 orang statusnya transmisi lokal dan 3 lainnya masih penyelidikan,” tuturnya.

Untuk pasien meninggal dunia tercatat berasal dari Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan, untuk yang terkonfirmasi pasien sembuh.

“Untuk konfirmasi sembuh perhari ini belum ada,” kata Yusri. (asm/ras/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *