oleh

PDP Asal Muba Meninggal Dunia, Kabupaten Dengan APBD Besar Pun Tak Mampu Redam Covid-19

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Kabupaten Musi Banyu Asin merupakan kabupaten dengan APBD tertinggi di luar kota Palembang, Dengan angaran pendapatan belanja daerah lebih dari 4 triliun. Kabupaten Muba juga tak mampu untuk menghalau virus tersebut masuk kewilayah nya.

Terbukti dari data yang di update gugus tugas Covid-19 tentang perkembangan kasus covid-19 di wilayah kabupaten Muba. Dan juga diterangkan oleh Gugus tugas Covid-19 kabupaten Musi Banyu Asin satu orang PDP Covid-19 jenis kelamin laki laki usia 75 tahun asal kecamatan tungkal jaya telah meninggal dunia.

Proses pemakamam PDP ini dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, Jenazah dikebumikan di Pemakaman Umum Desa Margo Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba.

Walau telah di lakukan dengan pemakaman protocol Covid-19 namun Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muba, Seftiani Peratita SS MKes mengatakan, PDP 51 belum dapat dipastikan terinfeksi Covid 19 atau bukan. Hal ini dikarenakan masih menunggu hasil PCR.

Pelaksanaan Pemakaman dengan protokol Covid di lakukan Setelah Pihak keluarga berembuk dan sepakat proses pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 untuk meminimalisir kemungkinan resiko penularan.

Menurut Seftiani Peratita, PDP 51 tersebut berobat ke RSUD Bayung Lencir pada 16 Mei 2020. Hasil pemeriksaan, pasien mengalami sesak napas dan memiliki riwayat penyakit pengapuran Tulang.

Pasien sempat dirawat selama 10 hari. Hingga Senin 25 Mei 2020 sampai Meninggal Dunia di RSUD Bayung Lencir almarhum masih berstatus PDP.ujar Peratita menerangkan.

Peratita melanjutkan Berdasarkan riwayat perjalanan, pasien tidak pernah mengadakan perjalanan ke wilayah Zona Merah maupun didatangi tamu dari daerah Zona Merah.

Hasil penelusuran, Pasien tidak pernah berkunjung ataupun dikunjungi oleh orang dari wilayah zona merah. Hasil tes, pasien memang mengidap penyakit pengapuran sejak lama.

Seftiani Peratita menambahkan, Update data perhari ini selasa Jumlah ODP  321 orang, Proses pemantauan 26 orang Selesai pemantauan 295 orang, sedangkan Jumlah PDP 67 orang, Proses Pengawasan 31orang  dan Selesai Pengawasan 36 orang selanjutnya Jumlah OTG 161 orang, Proses pemantauan 107 orang dan yang telah Selesai pemantauan berjumlah 54 orang.

Untuk Saat ini Kasus konfirmasi Positif Covid-19 berjumlah 9 kasus dan telah dinyatakan Sembuh/negatif berjumlah 2 orang dan saat dalam proses pengawasan dan dalam perawatan berjumlah 7 orang. (ray)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *