oleh

Peduli Penanangan Covid-19, DPW Nasdem Sumsel Bantu APD ke Tenaga Medis

//Ketua PPNI Sumsel, Subhan: Bantuan Ini Sangat Penting Bagi Tenaga Medis

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Garda terdepan penanangan pasien Covid-19 ialah tenaga medis. Terlebih di musim wabah Coronavirus Covid-19 ini, kebutuhan Alat Pelidung Diri (APD) sangat diperlukan. Untuk itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Selatan berupaya membantu para medis agar mendapatkan dorongan moril dan perlengkapan untuk penanangan Covid-19.

Bantuan diberikan kepada tiga organisasi besar bidang kesehatan, yaitu diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel, Selasa (5/5/2020).
Penyerahan APD dari Partai Nasdem kepada tiga organisasi tersebut, rinciannya untuk IDI sebanyak 40 pcs, PPNI sebnyak 50 pcs, dan PDGI Sebanyak 45 pcs.

Ketua Fraksi Nasdem bagikan bantuan.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru, diwakili Bendahara, Nopianto mengatakan, bantuan dari DPW Partai Nasdem Sumsel ini karena masih dibutuhkannya APD yang standar. Terpenting lagi sebagai bentuk dukungan moril dalam penanganan wabah Coronavirus Covid-19 di Sumatera Selatan.

“Pemberian bantuan APD ini semoga dapat membantu tim medis kita menangani pasien Covid-19 sesuai dengan standar. Sekaligus dapat meminimalisir penyebaran Coronavirus Covid-19, terutama terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah yang mendunia ini,” katanya.

Ketua PPNI Sumsel, HM Subhan, mengatakan, bantuan APD dari Partai Nasdem ini sangat penting bagi tim medis di lapangan. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan dari mana pun tentu akan sangat berguna. Kami butuhkan bukan sekadar bantuan berupa fasilitas penunjang seperti APD ini, juga bantuan moril. Sebab, masih ada daerah yang kami nilai belum serius menangani wabah Covid-19 ini. Dengan bantuan dan dukungan dari berbagai institusi tentu akan sangat membantu menangani pasien Covid-19,” kata Subhan.(eddy/asm/ras/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *