oleh

Pemprov Bersama Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Satukan Persepsi

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Rapat yang dipimpin Plh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Akhmad Najib. S.H., M.Hum dengan agenda Pembahasan Rapat Forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Najib mengatakan, rapat forum kemitraan ini dijadikan momen untuk menyamakan persepsi serta menampung dan memecahkan masalah pelaksanaan program JKN-BPJS Kesehatan utamanya percepatan pelayanan kesehatan.

“Rapat ini, kita jadikan sebagai media koordinasi untuk memberikan saran dan masukan terhadap program JKN-BPJS Kesehatan,” ujar Najib.

Ia juga menambahkan agar para pemangku kepentingan dapat saling berkoordinasi, sehingga target-target BPJS bisa berjalan dengan baik.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel Babel dan Bengkulu, dr Siti Farida Hanoum AAK katakan, disamping  mewujudkan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan dan Pemprov Sumsel, juga harus ada persepsi bersama serta diadakan pertemuan fokus dengan progres pencapaian UHC (Universal Health Cpverage).

“Ada Monitoring capaian menuju UHC harus berfokus pada 3 (tiga) aspek yaitu proporsi populasi yang dapat mengakses pelayanan kesehatan esensial yang berkualitas, proporsi penduduk yang menghabiskan pendapatan rumah tangga untuk pelayanan kesehatan, dan keadilan terhadap akses pelayanan dan akses pendanaan” ujarnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Ir. S.A.Supriono. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *