oleh

Presiden dan Ibu Negara Honduras Positif Corona COVID-19

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez menyampaikan pengumuman yang cukup mengejutkan warganya bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Hal itu disampaikan dalam sebuah siaran televisi.

Hernandez menyampaikan jika selain dirinya istri dan dua pembantunya juga telah terinfeksi. Ia menceritakan jika mulai merasa tidak enak badan selama akhir pekan.

“Selama akhir pekan saya mulai merasa tidak enak, dan hari ini mereka mendiagnosis saya terinfeksi COVID-19 ,” kata Hernandez seperti dilansir dari berbagai sumber.

Hernandez menambahkan bahwa ia memiliki gejala ringan dan sedang menjalani perawatan. Dia mengatakan akan terus menjalankan tugas kepresidenannya sementara dalam isolasi dan di bawah pengawasan.

Hernandez mengatakan bahwa sang istri atau ibu negara Ana Garcia de Hernandez tidak menunjukkan gejala apa pun. Wanita tersebut yang melakukan isolasi mandiri setelah didiagnosis.

“Presiden setiap saat mempertahankan langkah-langkah pencegahan yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan, namun karena sifat pekerjaannya itu tidak mungkin untuk tetap dalam isolasi total,” menurut sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor Kepresidenan Honduras.

Penyampaian pengumuman itu diharapkan agar warga Honduras bisa terus mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang direkomendasikan, termasuk tindakan seperti memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin.

Honduras mulai perlahan membuka kembali kegiatan ekonominya pada 8 Juni 2020 setelah berbulan-bulan melakukan pembatasan yang bertujuan menghentikan penyebaran COVID-19. Saat ini Honduras telah mencatat setidaknya 9,656 kasus penyakit dan 330 kematian. (ojan/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *