oleh

Puasa Batal Karena Tergiur Spanduk Iklan, Seorang Wanita Tuntut McDonalds

Rusia, Berita Rakyat Sumatera – Seorang wanita berasal dari Kota Omsk, Rusia, menggugat restoran makanan cepat saji, McDonald’s lantaran diduga membuatnya berbuka puasa pra-paskah 2 tahun lalu.

Dikutip dari Oddity Central, wanita bernama Ksenia Ovchinnikova yang menganut agama Kristen Ortodoks ini sedang berpuasa pra-paskah. Namun puasanya menjadi batal karena ia tergiur akan spanduk iklan yang dipasang oleh restoran itu.

Ksenia menggugat McDonald’s karena melanggar undang-undang perlindungan konsumen dan menghina rasa religiusnya dengan memasang iklan makanan yang menggiurkan.

Sebagai kompensasi atas hilangnya perasaan religiusnya, Ksenia Ovchinnikova menuntut 1.000 rubel atau senilai Rp200 ribu kepada McDonald’s.

Ksenia mengatakan jika ia selalu berhasil menjalankan puasa selama 16 tahun saat pra-paskah. Namun ketika itu, puasanya menjadi gagal karena tergiur dengan iklan banner bergambar burger dan nugget ayam saat melintasi jalan di Kota Omsk.

Ksenia mengaku menyesal dengan kelemahannya, sekaligus menyalahkan iklan dari restoran tersebut.

Hingga kini, belum dipastikan kapan penetapan jadwal sidang terkait tuntutan yang Ksenia berikan kepada McDonald. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *