oleh

Sumsel Masuk 5 Besar Provinsi di Indonesia dengan Produksi Padi Tertinggi Nasional

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Berbagai prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Provinsi Sumsel.  Terbaru di Bidang Pertanian, Sumsel meraih Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah sebagai lima besar Provinsi dengan produksi padi tertinggi secara nasional (Januari-Desember 2021) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pertanian RI Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo  SH. M.Si. MH  kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya  dalam acara Tasyakuran dan Penyerahan Penghargaan Pertanian 2022 di Lapangan Upacara, Kementerian Pertanian RI, Jakarta.

Selain memberikan Penghargaan  Kinerja Pemerintah Daerah pada Produktivitas Padi Tahun 2021 Tingkat Provinsi, dalam Tasyakuran dan Penyerahan Penghargaan Pertanian Tahun 2022 itu Kementan juga memberikan penghargaan untuk beberapa kategori lainnya yakni Penghargaan  Kinerja Pemerintah Daerah pada Komoditas Padi Tahun 2021 Tingkat Kabupaten, Penghargaan Kinerja Provinsi Menuju Nol Kasus Penyakit Mulut dan Kuku, Provinsi dengan Tingkat Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku Terbaik, Pemda dengan Pengembangan Kelapa Genjah Terbaik, Petani Bawang Merah Terbaik, Petani Cabai Terbaik serta Pionir Alat dan Mesin Pertanian.

Sementara itu ditemui usai menerima  penghargaan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi sendiri bagi Pemprov Sumsel. Sehingga kedepan Pemprov lebih gencar melakukan peningkatan produksi padi, pangan dan teknologi pertanian di Sumsel. Apalagi saat ini Sumsel masuk dalam 5 besar Provinsi dengan produksi padi tertinggi nasional (Januari-Desember 2021). (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *