oleh

Sumsel Resmi jadi Tuan Rumah FORNAS VI 2022

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2022 dan sekaligus memperkenalkan maskot FORNAS VI “Chitala”. Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa FORNAS merupakan suatu kompetisi dalam ajang olahraga rekreasi dan tradisional yang akrab di masyarakat.

“FORNAS VI di Sumsel seharusnya dilakukan di Tahun 2021, tetapi ditunda karena Pandemi dan dilaksanakan di Tahun 2022 mendatang.Kami khususnya warga Sumsel siap untuk menjadi tuan rumah yang baik” ujar HD.

Dilanjutkan HD pada pelaksanaan FORNAS VI yang rencananya digelar Bulan Juli 2022, Sumsel akan mengenalkan wisata dan makanan khas Sumsel. Diharapkan atlit maupun masyarakat yang datang tidak hanya menyaksikan kompetisi olahraga, namun juga dapat mengetahui potensi Sumsel.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman mengucapkan terimakasih kepada Sumsel yang siap menjadi tuan rumah, sejalan dengan Perpres RI tentang Disain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

“FORNAS VI nantinya pertama kali secara resmi akan mengundang peserta dari luar negeri, Akan ada pameran olahraga, kuliner khas Indonesia serta Workshop yg dibina Induk Olahraga “ujarnya.

Menpora Zainudin Amali yang hadir secara virtual puji Sumsel Berpengalaman dalam Perhelatan Even Nasional serta Internasional dan mengatakan Sumsel dikenal daerah penghasil atlit berprestasi.Perhelatan Internasional juga akan dilaksanakan di Sumsel yaitu FIFA World CUP U-20 Tahun 2023.

HD juga membagikan penghargaan kepada insan olahraga di Sumsel kepada Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, pelatih hingga para atlet.

Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H., Forkompida Sumsel, Korwil ICSB Samantha Tivani,Kasdam II/SWJ Brigjen.TNI.Gumuruh Winardjatmiko, Dirut BSB Achmad Syamsudin, Komut BSB Eddy Junaidi, Anggota DPRD Sumsel M Yaser, Para Kepala OPD Prov Sumsel dan Para Bupati/Walikota Se Sumsel yang hadir secara virtual. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *