oleh

Target masuk 3 Besar, HD Siapkan Hadiah Khusus Bagi Kafilah Sumsel STQH XXVI

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melepas Kafilah Sumsel ke Maluku Utara untuk berpartisipasi dalam Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVI Tingkat Nasional Tahun 2021.

Sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah terhadap pemuda peserta STQH, sekaligus pemantik semangatnya. HD menjanjikan akan memberikan hadiah 3 kali lipat jika para peserta tersebut masuk 3 besar.

“Uang bukanlah segalanya itu adalah sebagai bentuk rangsangan penambah semangat. Sebelumnya Sumsel masuk dalam posisi 8 besar, oleh karena itu saya berharap prestasi yang diraih tahun lalu dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Menurutnya, asal semangat untuk berlomba dalam berbuat baik berpedoman dari apa yang sudah ditanamkan oleh para pelatih kita, HD meyakini prestasi yang lalu dapat ditingkatkan.

“Saya pesan para peserta menjaga nama baik Sumsel melalui sikap, sopan santun dan perkataan yang baik. Saya juga minta agar kesehatan dijaga, sehingga penampilan dapat maksimal, oleh sebab itu saya minta dokter/tim medis ikut mendampingi,” pungkasnya.

Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional akan digelar di Sofifi, Maluku Utara, 16 sampai 25 Oktober 2021 bertema “Melalui STQ Nasional, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai–Nilai Al-Qur’an untuk Mewujudkan Generasi Milenial Qur’ani yang Unggul menuju Indonesia Hebat dan Maju”.

ada empat lomba dalam STQ Nasional 2021, yaitu: Seni Baca Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, dan Musabaqah Al-Hadits. Masing-masing cabang, terdiri dari golongan putera dan puteri.

Peserta merupakan hasil pemenang tingkat Provinsi yang diadakan di Kabupaten OKU Timur lalu sebanyak 46 Orang, terdiri dari 20 Peserta, 6 Pelatih dan 20 Pendamping.

Turut Hadir Kadis Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP MM, Kadisdik Prov. Sumsel, H Riza Fahlevi. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *