oleh

Viral Perwira Polisi Berpakaian lengkap Berpeluh Gali Kuburan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Kembali anggota Polda Sumatera Selatan terpantau di medsos oleh media online berita rakyat sumatera. Kalau sebebelum nya media ini memberitakan kegiatan Kapolda di tengah Pademi Covid-19 dan Pemakaman bayi yang positif covid-19 oleh anggota Polairud Polda Sumsel. Aksi Terpuji kembali di lakukan oleh Polisi berpangkat AKBP yang ikut menggali kuburan untuk pemakaman pasien dengan protocol Covid-19

Terlihat dalam medsos video berdurasi 41 detik itu, tampak ada polisi yang masih memakai seragam menggali kuburan. Polisi tersebut di ketahui adalah Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sonny.

Perwira berpangkat AKBP gali kuburan untuk korban Covid-19.

AKBP Sony terlihat menggunakan masker dan kacamata serta sarung tangan saat menggali kubur. Sonny menerangkan kenapa peristiwa di tempat pemakaman khusus PDP dan positif COVID-19 yang wafat di Gandus itu terjadi.

“Peristiwa ini di lakukan tadi pagi, saya awalnya melakukan pengawalan bersama anggota karna akan ada pemakaman Pasien Covid-19 dan akan di kebumikan sesuai standar dari protokol COVID-19.” ujar Sonny.

Sonny melanjutkan awalnya dia menunggu petugas penggali kubur yang lagi bekerja menggali lubang kubur. Namun cuaca mendung membuatnya khawatir proses pengerjaan lubang kubur tak selesai tepat waktu.

“Petugas saya lihat sudah kelelahan. Saat itu ada dua makam yang mau digali dan itu cuaca gelap, mendung seperti akan turun hujan,” katanya.

Sonny kemudian mengambil alat pelindung diri dari mobil patroli. Dia kemudian ikut membantu petugas penggali kubur untuk mempercepat proses penggalian.

Hal itu spontan. Saya lihat para penggali sudah lelah, ada empat orang dan mau gali dua makam sekaligus,” ucap Sony.

Sementara itu dari medsos yang lain, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Eko Indra Heri, di dinding medsos juga memberikan kata kata motivasi yaitu: TRANSATRISNA; Tidak terikat Trisna pada Sesuatu ,Kerjakan sesuatu dengan Tulus Iklhlas dan tidak terikat pada sesuatu.

Adapun tulisan yang lainya ”Apapun Pangkat mu, Apapun Jabatanmu, dan di fungsi apapun kamu bertugas. layani masyrakat dengan sebaik baiknya.”

Dan masih banyak kata kata motivasi Kapolda Sumatera Selatan lainya yang bukan cuma bermanfaat bagi anggota Polda sumatera selatan, kalau kata kata motivasi yang syarat dengan makna filosofi di terapkan oleh masyarakat awam, Insya Allah akan bermanfaat. (edd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *