oleh

Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI, Ratu Tisha “Ingin Temani Ibu Di Rumah”

Jakarta, BeritaRakyatSumatera – Teka-teki siapa sosok yang mengisi jabatan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terjawab sudah. Adalah Yunus Nusi yang ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Yunus resmi menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri sebagai Sekjen pada Senin (13/4) lalu. Yunus merupakan anggota Exco PSSI yang dipilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 2 November 2019 lalu.

“Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai Senin 20 April [2020] ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya,” kata Iriawan dilansir situs resmi PSSI.

Yunus nantinya akan mengemban tugas-tugas kesekjenan termasuk persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selain menjadi anggota Exco PSSI sejak 2016, Yunus Nusi saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim). Dia sudah menjabat sejak 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970, ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari 2009 hingga 2014.

Pada bidang olah raga lainnya Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Di lain pihak, ada kabar terbaru dari Ratu Tisha. Eks Sekretaris Jenderal PSSI mengkonfirmasi menolak tawaran untuk menjadi manajer Sriwijaya FC. Kabar itu diketahui dari tangkapan layar percakapan antara Sriwijaya FC dengan Ratu Tisha lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp yang diunggah unggahan di instagram resmi Sriwijaya FC.

“Saya merasa bangga dan tersanjung atas tawarannya. Namun saat ini untuk sementara, saya ingin temani ibu saya dulu di rumah. Kita tetap bekerjasama di sepakbola. Tetap jaga silaturahmi. Saya akan berjalan beriringan dengan teman2 di Sriwijaya FC,” Ujar Ratu dengan menambahkan emoticon senyum. (rama/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *