oleh

Menteri Luar Negeri Tiongkok Adakan Pembicaraan Telepon Terkait Bentrokan yang Menewaskan 20 Tentara India

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Para menteri luar negeri Cina dan India telah mengadakan pembicaraan telepon mengenai bentrokan perbatasan yang mematikan itu, dan menyetujui untuk “meredakan” ketegangan sesegera mungkin, kata Beijing.

Kedua belah pihak sepakat untuk “menangani secara adil” terkait peristiwa di Lembah Galwan dan menjaga perdamaian di daerah perbatasan, kata kementerian luar negeri China.

Menteri Luar Negeri Cina Wang Yi berbicara mendukung solusi diplomatik untuk konflik negaranya dengan India di perbatasan Himalaya dalam panggilan teleponnya bersama Subrahmanyam Jaishankar dari India,.

Wang mengatakan “saling curiga dan gesekan adalah jalan kejahatan dan bertentangan dengan keinginan mendasar rakyat kedua negara” menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian luar negeri China.

Seperti dilansir dari Aljazeera, Jaishankar juga menyatakan keinginan negaranya untuk “menyelesaikan konflik perbatasan secara damai dan mengurangi ketegangan regional melalui dialog,” kata pernyataan itu. (ojan/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *