oleh

Ulama Besar Saudi: Ramadhan, Sholat Ied Harus Dilakukan Di Rumah

Saudi Arabia, BeritaRakyatSumatera – Otoritas agama tertinggi di Kerajaan Saudi Arabia, telah mengeluarkan himbauan untuk melakukan ibadah tarawih dan lebaran Idul Fitri harus dilakukan di rumah, hal ini di sebabkan karena Coronavirus yang masih berlanjut.

“Ibadah Taraweeh Ramadhan dapat dilakukan di rumah dan tidak boleh dilakukan di masjid karena tindakan ini di lakukan dalam rangka pencegahan untuk memerangi penyebaran virus corona,” kata Ulama Besar Sheikh Abdulaziz al-Sheikh dalam menanggapi banyak pertanyaan, Ulama Besar ini juga menambahkan bahwa hal yang sama berlaku untuk sholat Ied nantinya.

Arab Saudi pada pertengahan Maret sudah menghentikan orang-orang yang melakukan sholat lima waktu di dalam Masjid. Orang-Orang di Anjurkan sholat di Rumah dan sholat Jumat di Tiadakan Sementara di Masjid, hal ini bagian dari upaya untuk membatasi penyebaran virus corona.

Pada hari Kamis baru baru ini , Ulama masjid Nabawi di Madina mengumumkan melarang kegiatan  yang biasanya memberikan makanan untuk Berbuka Puasa kepada mereka yang membutuhkan selama Ramadhan di Masjid Masjid.

Dan pada saat ini Kerajaan telah mengumumkan 6.380 kasus COVID-19, penyakit pernapasan yang sangat menular yang disebabkan oleh coronavirus, dan sejauh ini jumlah angka yang meninggal sudah mencapai 83 Orang. (ray/di lansir aljazeera)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *