oleh

Indonesia kalah 1-2 dari Selandia Baru

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Tim nasional U-20 Indonesia kalah dengan skor 1-2 pada laga lanjutan turnamen persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu.

Dua gol Selandia Baru diciptakan pada babak kedua melalui penyerang Oliver Colloty dan gelandang Jay Joshua Herdman. Sementara Indonesia merapatkan jarak skor lewat gol Muhammad Ferarri.

Hasil itu membuat Indonesia gagal melanjutkan kemenangan yang diraih pada laga pertama kontra Fiji, Jumat (17/2), dengan skor 4-0.

Pada pertandingan melawan Selandia Baru, pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mempertahankan lima pemain dari partai versus Fiji yakni Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim.

Sementara pemain lain mencatatkan penampilan perdana sejak menit pertama seperti kiper Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico dan Robi Darwis.

Dengan komposisi pemain seperti itu, timnas U-20 Indonesia sebenarnya tampil dominan pada paruh kesatu laga.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, sundulan Rabbani Tasnim menemui sasaran tapi ditangkap kiper lawan.

Pada menit ke-38, sepakan Kakang Rudianto mampi ditepis penjaga gawang Selandia Baru, sementara tembakan Frengky Missa (43′) membentur mistar. Kedua tim pun bermain imbang tanpa gol sebelum jeda.

Usai turun minum, Rabbani Tasnim kembali memiliki peluang pada menit ke-53 tapi sepakannya ketika satu lawan satu dengan kiper lawan gagal mengubah skor.

Lima menit kemudian, Selandia Baru membuka keunggulan lewat gol Oliver Colloty yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia.

Indonesia yang tersengat berusaha membalas via tendangan Kakang pada menit ke-61 yang melebar di sisi kanan gawang Selandia Baru.

Pada menit ke-70, Selandia Baru berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah sepakan gelandang Jay Joshua Herdman menjadi gol. Jay menerima “assist” dari Oliver Colloty yang lolos dari jebakan “offside”.

Selandia Baru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-89 lantaran Issac Robert Hughes dianggap mengulur waktu oleh wasit.

Unggul jumlah pemain, Indonesia akhirnya memperkecil kedudukan pada menit ke-90+4 lewat Muhammad Ferarri yang memanfaatkan tendangan sudut.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di urutan kedua turnamen persahabatan internasional itu dengan tiga poin, membuat lima gol dan kebobolan dua kali.

Di atas ada timnas U-20 Guatemala yang merengkuh kemenangan keduanya di turnamen itu dengan menundukkan Fiji 3-1, Minggu. Sebelumnya, mereka mengalahkan Selandia Baru juga dengan skor 3-1.

Adapun Selandia Baru menduduki posisi ketiga dengan tiga poin (tiga gol, empat kebobolan. Fiji berada di posisi terakhir.

Laga pamungkas turnamen persahabatan internasional itu akan berlangsung pada Selasa (21/2), di mana Indonesia akan bersua Guatemala mulai pukul 19.30 WIB dan Selandia Baru berhadapan dengan Fiji mulai pukul 16.30 WIB. Semua pertandingan itu digelar di SUGBK, Jakarta. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *