oleh

Mengonsumsi Buah Nusantara Kepedulian Kepada Petani

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat untuk mengonsumsi buah-buahan Nusantara selain untuk kesehatan tubuh juga bentuk kepedulian kepada para petani buah-buahan Indonesia.

“Alhamdulillah negara kita Indonesia adalah negara yang kaya akan jenis buah-buahan. Kita dapat mengonsumsi berbagai jenis buah Nusantara. Ini adalah bentuk rasa sayang kita pada kesehatan diri juga merupakan kepedulian untuk petani buah-buahan di Tanah Air Indonesia,” ujar Erick Thohir dalam video sambutannya di pembukaan Gelar Buah Nusantara 2021 di Jakarta, Senin.

Menurut dia, buah-buahan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Mengonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan dalam jangka panjang, selain itu juga menjaga dan meningkatkan energi utamanya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ayo kita konsumsi buah-buahan Indonesia,” katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkapkan Indonesia memiliki banyak ragam buah-buahan, namun tingkat konsumsinya masih rendah.

Apalagi, menurut Presiden, Indonesia punya banyak buah khas yang mudah diperoleh, terjangkau harganya, dan mengandung banyak vitamin yang menyehatkan tubuh.

Dengan mengkonsumsi buah nusantara, menurut Presiden, bukan saja menambah asupan gizi pada masa pandemi melainkan juga untuk membantu petani-petani buah agar mereka makin bersemangat, makin produktif dan makin sejahtera.

Petani buah harus dibantu dengan informasi dan sains terbaru agar produktivitasnya makin meningkat, selain itu akses pada permodalan juga harus diperkuat, teknologi penyimpanan harus semakin baik, “supply chains” juga harus semakin efisien, konektivitas antardaerah dan juga untuk ekspor buah juga harus semakin lancar. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *