oleh

Stop Corona, Jawa Barat Prioritas Lima Daerah

JAKARTA, BeritaRakyatSumatera – Lima daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat, Indonesia, mendapat prioritas dalam penanganan penyebaran virus Corona Covid-19. Kelima daerah itu akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah ialah menekan penyebaran virus Corona Covid-19 dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Lima daerah di Jawa Barat tersebut ialah Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bogor.
“Sebenarnya semua kabupaten/kota di Jawa Barat mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tetapi lima daerah di Jawa Barat mendapat perhatian khusus karena wilayah ini merupakan penyangga ibu kota negara (Jakarta), dan merupakan daerah tertinggi kasus mewabahnya virus Corona Covid-19 di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.
Saat ini, Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi nomor dua di Indonesia terbanyak  positif terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu. Terbanyak pertama kasus Corona dicatatkan oleh Provinsi DKI Jakarta. “Saya usulkan kepada pemerintah pusat Republik Indonesia, untuk memfasilitasi koordinasi daerah-daerah penyangga ibu kota. Saya sudah komunikasi dengan Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Gubernur Banten, dan kepala-kepala daerah terdekat dengan Jakarta. Tapi, fasilitasi pertemuan saya usul oleh pemerintah pusat, sepertinya sudah ada respon untuk melakukan itu,” kata Ridwan Kamil.(gina/bbs).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *