oleh

Bantuan APD Terus Mengalir ke Pemprov Sumsel

#Dari PD PAFI, Konsulat Jenderal Tiongkok dan Gapkindo

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera –  Mewakili Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Sekda Sumsel H.Nasrun Umar menerima secara simbolis bantuan APD dari sejumlah stakeholder, di halaman kantor Gubernur.

Adapun bantuan tersebut datang dari Pengurus Daerah (PD) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Sumsel berupa APD 250 unit, hand sanitizer 550 unit, masker 2.750, vitamin 200 pcs dan face shield 110 unit.

Kemudian bantuan dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan berupa 5.000 masker, serta bantuan dari Gapkindo melalui Satpol PP Sumsel berupa masker 2.450, sarung tangan 2.500, APD/Hazmat 50, dan hand sanitizer 5 liter.

“Mewakili Gubernur H.Herman Deru, kami mengapresiasi sekali segala jenis bantuan yang diberikan stakeholder. Semoga apa yang dilakukan PD PAFI hari ini dapat memotivasi stakeholder lainnya untuk bertindak serupa. Sehingga kita dapat bersama-sama melawan Covid-19 di Sumsel,” ujarnya.

Dikatakan Sekda bantuan apakah itu APD atau hand sanitizer dan lainnya saat ini memang sangat diperlukan oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan di tengah kelangkaan barang tersebut di lapangan.

“Untuk melawan Covid ini tentu diperlukan peran semua elemen masyarakat maupun koorporasi, juga seluruh pemerintah sampai ke tingkat RT,  untuk bersama mengatasi wabah ini sesuai bidang masing-masing,” jelasnya.

Lebih jauh Nasrun mengatakan peran masyarakat tak kalah penting mencegah peningkatan wabah ini dengab mematuhi himbauan, dengan tetap di rumah, melakukan physical distancing, berprilaku hidup sehat, dan jujur pada diri sendiri bila pernah berkontak erat dengan orang positif Covid.

” Semoga bantuan ini menjadi spirit bagi kita semua untuk lebih kompak menanggulangi wabah Covid. Sehingga kita semua bisa kembaoi melakukan aktivitas seperti sedia kala,” tambahnya.

Dalam kesempatan penyerahan tampak hadir juga Wakil Ketua/ Ketua Harian PD PAFI M.Arifin, Ketua Dewan Pertimbangan PD PAFI Nina Humaidy dan Sekretaris PD PAFI Zainal Arifin, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah. (jeki/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *