oleh

Pasien Sembuh Tambah 4 Orang, Positif Covid Tambah 13 Orang, Terbanyak Palembang 

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera –  Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel dr. Zen Ahmad SpPD (K) kembali merilis update perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel, dari Command Centre Pemprov Sumsel. Hasilnya jumlah pasien sembuh Corona di Sumsel kembali bertambah 4 orang lagi sehingga totalnya menjadi 22 orang.

“Hari ini ada peningkatan jumlah pasien sembuh sebanyak 4 orang yang dimana merupakan kasus dari Palembang, jadi total sembuh Covid-19 per hari ini di Sumsel berjumlah 22 Orang.” tuturnya saat melakukan video conference bersama awak media.

Selain merilis jumlah pasien sembuh, Ia juga mengabarkan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Sumsel sampai Selasa sebanyak 13 orang. Mereka ini terdiri dari  8 orang dari Palembang, 2 orang dari Banyuasin, 1 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Muara Enim dan 1 orang dari OKI.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini di Sumsel bertambah 13 orang. Dimana kasus Banyuasin merupakan kasus yang masih dalam penyelidikan dan kasus import, Lubuk Linggau merupakan kasus lokal, OKI merupakan kasus import, Muara Enim kasus import, serta Palembang merupakan Kasus lokal,” jelasnya.

Dengan penambahan itu maka sampai hari ini positif Covid-19 di Sumsel berjumlah 143 Orang. Kemudian 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

“Pada hari ini juga terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19 meninggal dunia yang berasal dari Banyuasin,” beber dokter senior tersebut.

Melihat perkembangan yang demikian itu, tak jenuh dr Zen kembali menghimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan agar tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

“Kami ingatkan agar masyarakat Sumatera Selatan selalu menjaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam rangka menyiapkan buka puasa, jangan lupa tetap memakai masker yang dimana fungsinya ada dua yaitu dapat melindungi diri dari penyebaran Covid-19 serta melindungi dari diri orang lain.” himbaunya.

Untuk diketahui, sampai saat ini total ODP sebanyak 3.699 orang. Sementara PDP ada sebanyak 182 orang.Serta Sampel yang diperiksa sampai hari ini sebanyak 741 sampel. Dimana 143 sampel dinyatakan positif, 153 sampel negatif dan 445 sample masih dalam pemeriksan. (asm/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *