oleh

BREAKING NEWS: Fantastis!!! Jumlah Positif Covid-19 Sumsel Bertambah 15 Kasus

PALEMBANG, BeritaRakyatSumatera – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumsel kembali mengalami penambahan. Jumlahnya bahkan paling tinggi jika dibandingkan hari-hari sebelumnya yang mencapai 15 kasus. Dengan penambahan ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel sudah mencapai 37 kasus.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Pusat, Achmad Yurianto mengatakan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif, Kamis (16/4/2020), mencapai 380 kasus dari seluruh daerah di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta menjadi daerah paling tinggi dengan sebanyak 196 kasus. Disusul Provinsi Sulawesi Selatan dengan 29 kasus, Provinsi Banten sebanyak 16 kasus serta Provinsi Bali, Jawa Timur dan Sumsel masing-masibg dengan 15 kasus.

“Total kasus yang terkonfirmasi positif hingga hari ini mencapai 5.616 kasus,” katanya.

Untuk jumlah pasien yang sembuh mencapai 102 pasien. Sehingga total jumlah pasien sembuh mencapai 548 pasien. Jumlah pasien meninggal sebanyak 27 pasien dengan total jumlah pasien yang meninggal sebanyak 496 pasien.

“Kita berharap masyarakat tetap menjalankan social distancing dan fisikal distancing seperti yang dianjurkan. Sehingga memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumsel, kemarin (15/4/2020) sudah bertambah 4 kasus. Yang membuat jumlah penderita menjadi sebanyak 22 kasus. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumsel terkait penambahan kasus tersebut. (Yani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *