oleh

Gelar Pasar Murah, Dewan UKM Aceh: Serentak di Empat Daerah

Banda Aceh, Berita Rakyat Sumatera – Komite Wilayah (Komwil) Dewan UKM Aceh menggelar pasar murah tersebar di empat kabupaten/kota di Aceh menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Pasar murah serentak di empat daerah, masing-masing di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya dan Aceh Barat, dan berlangsung hingga 4 Mei 2021,” kata Ketua Dewan UKM Aceh T Nurmiadi Boy di Banda Aceh.

Nurmiadi mengatakan lewat pasar murah ini, Dewan UKM Aceh memberikan subsidi kepada masyarakat yang membeli kebutuhan pokok, yakni beras jenis organik seharga Rp150 ribu per karung, gula Rp12.500 per kilogram.

Kemudian, telur Rp36 ribu per papan, minyak Rp13.500 per liter, sirup Rp18 ribu per botol, tepung Rp8.000 per kilogram, mentega Rp15 ribu per kilogram, serta banyak kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah.

Ia menyebutkan lokasi pasar murah tersebut di Banda Aceh di dua titik yakni kawasan Ulee Kareng dan Makam Pahlawan. Di Aceh Besar berlokasi di Lhong, Indrapuri, Lambada, dan Lam Lhom, di Aceh Jaya terpusat di Kecamatan Lamno dan Aceh Barat berada di Kota Meulaboh.

“Pasar murah kita ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat, serta dari PTPN 4, PTPN 2, DPR Aceh, Pertamina dan BPKS Sabang,” ujarnya.

Pasar murah ini, kata Nurmiadi, juga disponsori oleh Bank Aceh, Bank Indonesia, Permata Bank Syariah dan PT Semen Andalas Indonesia (PT SAI) serta Koperasi Dewan UKM Aceh.

Nurmiadi menuturkan, pasar murah ini dilaksanakan di kawasan yang belum tersentuh pemerintah, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau.

Dirinya menegaskan, barang-barang dari Dewan UKM Aceh tersebut tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah, melainkan subsidi sendiri, karena itu harga yang ditawarkan tidak semurah pemerintah. Akam tetapi sekurangnya sudah lebih murah dari harga pasar.

“Barang ini juga bagus semua, berasnya organik, barang yang kita jual di pasar murah ini semua nomor satu, termasuk minyak makan itu produksi PTPN,” demikian Nurmiadi. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *