oleh

Hadiri Palantikan Pengurus ICSB, Herman Deru: Bina Pelaku UMKM Agar Menjadi Bankable

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Sumsel ICBS (Internasional Council For Small Business) Indonesia masa bakti 2021-2023 yang dilakukan oleh Presiden ICSB Indonesia, Dr Jacob Silas Mussry secara virtual.

Pelantikan juga ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada koordinator wilayah ICSB Sumsel Hj Samantha Herman Deru, B.Bus., MIB.

International Council for Small Business (ICSB) Indonesia merupakan organisasi nonprofit yang fokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan.

HD mengaku bangga karena masih ada anak-anak muda yang punya kepedulian bersedia menjadi pengurus organisasi ICSB yang bertarap internasional. Tentu menjadi harapan baru bagi Pelaku UKM, ICSB dapat menjadi jembatan dari produsen ke para pembeli.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemprov Sumsel Bersama Grab Indonesia tentang Pemberdayaan Mitra Binaan Pemerintah Provinsi dengan memanfaatkan aplikasi Grab dan Launching Aplikasi Sumsel Mall yang bertujuan untuk mempermudah promosi pelaku UMKM di Sumsel. Kegiatan ini juga diisi dengan pameran dari berbagai pelaku UMKM di Sumsel. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *