oleh

HD Ajak Masyarakat dan Pimpinan Ponpes Bentuk Karakter Peduli dan Sosial Santri

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) pada pengajian akbar menyambut bulan suci ramadhan di Ponpes Daru Ubaidil Akmal disertai dengan Peresmian Kantor Camat Selat Penuguan dan Jembatan Kelapa Dua Penghubung Selat Penuguan. Penandatanganan prasasti dilakukan di Komplek Ponpes Daru Ubaidil Akmal Desa Songo Makmur Kec. Selat Penuguan Kab. Banyuasin.

“Semoga ketiga bangunan yang diresmikan hari ini dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat”, tutur HD.

HD juga memberi nama Jembatan tersebut dengan Nama Jembatan Percha Leanpuri.

Terkait dengan keluhan masyarakat terhadap pembangunan jalan, HD mengintruksikan Dinas – Dinas terkait untuk melakukan pengecekan apakah sudah termasuk pada prioritas pembangunan atau belum.

“Kehadiran Saya saat ini untuk melihat langsung dari kondisi Desa Songo Makmur ini. Tentang kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat disini, kita akan melakukan pengecekan”, ucap HD.

Selain itu HD juga meminta masyarakat khususnya Ponpes untuk dapat membangun karakter para santri dan santriwati agar dapat peduli dengan kehidupan sosial dan disekitarnya.

“Setelah Pandemi Covid-19 ini, timbul penyakit baru yaitu masa bodoh tidak adanya kepedulian pada kehidupan sekitar. Ketidak pedulian inilah yang harus kita perangi”  tutur HD.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono menyampaikan bahwa pengajian akbar yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan ibadah masyarakat dan menumbuhkan nilai uhkuwah islamiah.

“Semoga bantuan ini dapat terus berlanjut. Seperti jalan yang diharapkan masyarakat desa untuk dapat segera dibangun”, tuturnya.

Turut hadir Sekda Kab. Banyuasin, Hasmi, S.Sos., M.Si, Pimpinan Ponpes Daru Ubaidil Akmal, Ustadz Basuki Rahmat Habib, Pimpinan Ponpes Darul Ulum, K.H. Ali Mahmudi, SH.,M.Si, Camat Selat Penuguan, Samsuddin, S.Pd, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *