oleh

HD: BKOW Harus Pantau Setiap Organisasi Wanita yang Dibinanya

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya di Ruang Tamu Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut HD mengatakan sebagai induk organisasi wanita di Sumsel, BKOW agar mencatat tumbuh kembangnya organisasi baru baik organisasi swasta maupun organisasi negeri yang terkait dengan pemerintah.

“Setiap Organisasi yang berada di bawah naungan BKOW harus dipantau bagaimana regenerasi kepemimpinannya, apakah berbentuk Musda, Muswil, atau Penunjukan dari Pusat“ Ujar Herman Deru.

HD juga meminta Kesbangpol lakukan jemput bola ke organisasi yang tergabung dalam BKOW, lakukan registrasi ulang dengan bidang-bidang terkait jika mekanismenya harus registrasi setiap tahun.

Sementara itu, Fauziah Mawardi Yahya menyampaikan bahwa BKOW Sumsel dibentuk pada tanggal 29 November 2021 dengan jumlah anggota terdata sebanyak 46 organisasi dan setiap organisasi memiliki satu perwakilan sebagai pengurus.

“Di Sumsel sendiri ada tingkatan organisasi wanita. BKOW dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) , dimana BKOW merupakan kepengurusan di tingkat Provinsi dan GOE untuk tingkat Kabupaten/Kota keduanya berdiri-sendiri tidak hierarki” jelas Fauziah.

Fauziah juga meminta kesediaan HD untuk berkenan hadir dan melantik Pengurus BKOW Sumsel yang rencananya akan dilaksanakan di Griya Agung pada 3 Februari 2022 mendatang.

Turut hadir Karo Humas Protokol, Rika Efianti, SE, MM., Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Kaban Kesbangpol Kurniawan, AP, M.Si. Ka. Dinas PPPA Henny Yulianti. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *