oleh

HD Hadiri Deklarasi Ikatan Advokat Batak Sumsel 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri Deklarasi Ikatan Advokat Batak (IKABA) Sumsel. Didampingi  Ketua Umum IKABA periode 2021-2025 Daulat Sihite, kedatangan HD di sambut dengan tortor Batak.

HD mengapresiasi atas eksistensi dan peran advokat di masyarakat dengan tugas yang tentu tidak mudah. Ia berpesan agar para  advokat IKABA yang ada di Sumsel dapat berperan dalam penegakan keadilan di masyarakat.

“Saya hadir disini dan bangga akan  organisasi advocat Batak ini  karena selain ada kegiatan  penyuluhan hukum ada juga  kursus tentang hukum” ujar HD.

Di kesempatan itu, HD minta  jangan dinilai sebagai organisasi komersil. Oleh sebab itu, Ia mengarahkan agar IKABA  membuat suatu jenis pelayanan yang dibuat dalam divisi tertentu berfungsi melayani orang yang tidak mampu, berorientasi untuk memberikan pelayanan sosial.

“Dimana bumi dipijak  disitu langit dijunjung.
Saya  bangga dengan  kehadiran IKABA ini” ucap HD.

HD utarakan masyarakat Sumsel heterogen, para advokat harus menjaga Marwah advokat sebagai yang mengerti hukum. Artinya setiap doktrin pemahaman hukum harus diajarkan kepada masyarakat agar mengerti akan hak dan kewajiban.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Ir. S.A.Supriono, Kepala Kesbangpol Kurniawan, AP, M.Si, Kasat Pol PP M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Humas  dan Protokol Rika Efianti, SE. M.M. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *